Asus ROG Phone 5. (DxOMark)
Asus ROG Phone 5. (DxOMark)

Terbesar di Dunia, Asus ROG Phone 5 Punya RAM 18GB

Teknologi teknologi asus hardware asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 02 Maret 2021 09:51
Jakarta: Bukan cuma angka megapiksel kamera smartphone yang terus meningkat, kapasitas RAM juga ikut bertambah setiap tahunnya. Kini Asus ROG Phone 5 dipastikan menjadi smartphone dengan kapasitas RAM terbesar.
 
Smartphone gaming terbaru pabrikan Asus yang bakal dirilis global pada tanggal 10 Maret 2020 ini sebelumnya dirumorkan membawa kapasitas RAM 16GB. Namun rumor terbaru menyebut kapasitasnya bakal naik menjadi 18GB.
 
Dikutip dari WCCF Tech, rumor ini muncul dari bocoran database aplikasi benchmark bernama Geekbench 5. Jadi Asus ROG Phone 5 diduga akan hadir dalam beberapa jenis varian, di antaranya memiliki RAM 16GB dan RAM 18GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apakah kapasitas RAM yang besar mendongkrak performa smartphone? Jawabannya ya apabila spesifikasi tersebut digunakan dengan maksimal namun kapasitas RAM yang besar juga ikut menciptakan konsumsi daya yang lebih besar.
 
Meskipun demikian, Asus ROG Phone 5 tetap dibekali kapasitas baterai yang besar. Rumor mengenai spesifikasinya menyebutkan smartphone ini bakal memiliki baterai 6.000 mAh.
 
Asus ROG Phone 5 bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888, bukan chipset dengan embel "plus" seperti generasi sebelumnya. Hal ini berkaca dari keputusan Qualcomm yang tidak mengumumkan Snapdragon 888 Plus.
 
Pengalaman Medcom.id menjajal Asus ROG Phone generasi pertama hingga ketiga dengan varian kapasitas RAM 8GB saja sudah terasa cukup bahkan sangat bertenaga. Jadi apakah kapasitas RAM 18GB benar-benar dibutuhkan?
 
(MMI)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif