Warung Pintar mengumumkan kehadiran Grosir Pintar untuk bantu pengusaha grosir.
Warung Pintar mengumumkan kehadiran Grosir Pintar untuk bantu pengusaha grosir.

Warung Pintar Inisiasi Grosir Pintar, Jangkau 14 Kota

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 27 November 2020 09:07
Jakarta: Warung Pintar mengumumkan inisiasi baru bertajuk Grosir Pintar, merupakan layanan berbasis teknologi bertujuan untuk memberi akses bagi pengusaha grosir dalam melakukan manajemen inventaris, menjangkau pasar lebih luas serta memperoleh kemudahan dari segi logistik.
 
“Grosir Pintar hadir dari temuan langsung dari pengusaha grosir di lapangan, di tengah pandemi ini, terdapat batasan fisik yang berujung pada kesulitan dalam menjangkau pelanggan warung, pemenuhan barang, serta melonjaknya biaya logistik,” ujar COO dan Co-Founder Warung Pintar Harya Putra.
 
Grosir Pintar ini dijelaskan Harya bertujuan untuk merangkul lebih dari 60 grosir terbaik di 14 kota, dan seluruh kota tersebut dinilai sudah semakin sadar akan pentingnya platform digital terhadap pengembangan bisnis. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warung Pintar mengawali inisiasi Grosir Pintar tersebut di Surabaya, dan hingga saat ini, layanan ini telah dapat diakses di Jakarta, Bandung, Depok, Kediri, Mojokerto, Jember, dan beberapa kota lain di Pulau Jawa.
 
Warung Pintar menyebut bahwa pandemi menuntut masyarakat untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi, dan adopsi platform digital menjadi salah satu wujud nyata perubahan perilaku masyarakat dan secara konsisten mengalami peningkatan.
 
Selain itu, Warung Pintar menyebut bahwa pemahaman masyarakat mengenai pentingnya digitalisasi cenderung mengalami eskalasi, dengan sebanyak 37 persen pengguna baru layanan digital di Indonesia. Tingginya jumlah UMKM yang mulai beralih ke layanan online turut menandai kesadaran masyarakat terkait pentingnya platform digital sehingga dapat beradaptasi di tengah pandemi.
 
Tidak hanya bagi pengusaha grosir, Warung Pintar mengklaim bahwa kehadiran Grosir Pintar juga akan menjadi solusi bagi pemilik warung, dengan setidaknya 30 persen warung di area gang telah dapat bergabung dan dilayani oleh Grosir Pintar.
 
Pemilik warung yang terdaftar pada Aplikasi Warung Pintar juga  dapat memperoleh pilihan barang lebih beragam, termasuk produk andalan lokal, dengan harga lebih kompetitif.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif