Presiden Joko Widodo disuntik vaksin covid-19. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo disuntik vaksin covid-19. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.

Raffi Ahmad hingga Jokowi Divaksin Ramai Dibicarakan di Twitter

Teknologi media sosial teknologi twitter
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Januari 2021 13:28
Jakarta: Kategori politik dan selebritis masuk dalam daftar Trending Topic atau ramai dibicarakan di Twitter oleh netizen Tanah Air. Hal ini berkaitan dengan momen penyuntikan vaksin kepada Presiden RI Joko Widodo dan artis sekaligus influencer Raffi Ahmad.
 
Momen ini berlangusng di Sitana Merdeka, Jakarta Pusat. Presiden RI Joko Widodo dan Raffi Ahmad menjadi dua orang yang pertama menerima vaksinasi Covid-19 dari Sinovac, Tiongkok.
 
Menurut pantauan Medcom.id di halanan Trending Topic Twitter di Indonesia, tagar #JokowiDiVaksin menjadi yang populer meskipun informasi angka cuitannya tidak ditampilan. Twitter menuliskan bahwa tagar ini meroket bersamaan dengan Sinovac di Trenting Topic global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah cuitan dengan tagar tersebut didominasi oleh ucapat selamat dan doa kepada Presiden Joko Widodo agar vaksin yang suntikan ampuh melindungi masyarakat Indonesia dari virus Covid-19.
 
 
Netizen menyertakan dokumentasi video yang memperlihatkan momen vaksin Covid-19 Sinovac kepada Presiden RI Joko Widodo. Menariknya sejumlah netizen ikut menanggapi sang dokter yang terlihat gemetaran saat akan memberikan vaksin.
 
Nama Raffi Ahmad juga masuk dalam daftar tersebut dengan jumlah cuiatan hingga 3.936 kali. Tidak hanya dua sosok tersebut, rencananya sejumlah tokoh lintas agama juga dijadwalkan mendapatkan suntikan vaksin yang sama.
 
Seluruh tahapan itu dilakukan Presiden kurang dari 10 menit. Jokowi mengakhiri proses tersebut dengan menggunakan hand sanitizer dan kembali ke ruangan di Istana Merdeka. Jajaran penting dalam pemerintahan termasuk Panglima TNI dan Kapolri ikut menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac.
 
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif