Evernote merumahkan puluhan karyawannya.
Evernote merumahkan puluhan karyawannya.

Evernote Rumahkan 54 Karyawan

Teknologi aplikasi
Ellavie Ichlasa Amalia • 20 September 2018 08:16
Jakarta:Sudah menjadi rahasia umum bahwa Evernote, aplikasi produktivitas yang memungkinkan pengguna membuat catatan dan mengatur data mereka, kini sedang kesulitan untuk kembali menjadi salah satu aplikasi paling populer di Amerika Serikat.
 
Dua minggu lalu, TechCrunch melaporkan bahwa Evernote telah kehilangan beberapa eksekutif paling seniornya, termasuk CTO Anirban Kundu, CFO Vincent Toolan, CPO Erik Wrobel dan Head of HR Michelle Wagner.
 
Sekarang, Chris O'Neill -- yang menjabat sebagai CEO Evernote sejak 2015 -- memberikan kabar buruk baru. Evernote akan merumahkan puluhan karyawannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sebuah pertemuan dengan semua karyawan, dia mengumumkan bahwa Evernote akan memecat 54 orang, sekitar 15 persen dari total karyawan Evernote.
 
Alasannya adalah karena Evernote ingin memfokuskan pekerjaan karyawannya pada hal-hal tertentu saja, seperti pengembangan produk dan teknis.
 
Masa depan Evernote terlihat suram. Narasumber TechCrunch menyebutkan bahwa hanya masalah waktu sebelum Evernote tutup. Dia menyebutkan, pengguna Evernote tidak lagi bertumbuh selama enam tahun belakangan dan produk Evernote untuk enterprise tidak terlalu diminati.
 
Selain itu, Evernote juga mungkin akan mengalami kekurangan dana. Selama ini, Evernote telah berhasil mendapatkan USD300 juta dari berbagai investor termasuk Sequoia Capital, New Enterprise Associates dan T. Rowe Price. Namun, pendanaan terakhir yang mereka dapatkan adalah USD6 juta pada 2013.
 
Dalam sebuah tulisan, O'Neill menjelaskan strategi Evernote di masa depan, yaitu "beroperasi dengan tim pemimpin yang lebih fokus" dan "bekerja dengan lebih efisien" dan juga "mempercepat pengembangan produk, baik dari segi kualitas maupun waktu peluncuran."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif