Netfilx Android Segera Punya Antarmuka Anyar
Netflix menggulirkan teaser menampilkan antarmuka pengguna baru pada aplikasi versi Android.
Jakarta: Netflix menggulirkan teaser, menyebut bahwa aplikasi karyanya dalam versi Android akan mengalami perubahan kecil terkait antarmuka pengguna atau UI. Namun, Netflix masih enggan mengungkap tanggal peluncuran UI baru tersebut.

Perubahan antarmuka pengguna baru ini hadir pada menu tiga garis bertumpuk horizontal, yang sering disebut sejumlah media sebagai menu hamburger. Menu ini dilaporkan telah dihilangkan dan digantikan oleh bar navigasi lokasi penempatan seluruh tab yang umum dijangkau pengguna pada menu hamburger.

Bar navigasi ditempatkan di bagian bawah aplikasi dan terdiri dari lima tab, yaitu Home, Search, Coming Soon, Download dan More. Pembaruan terkini didaftarkan di Google Play Store bertanggal dari 4 September, diyakini sejumlah pihak akan digulirkan dari sisi server.


Sehingga pengguna aplikasi Netflix Android baru dapat menemukan update antarmuka  baru ini saat  mengakses aplikasi tersebut. Beberapa screenshot terkait dengan antarmuka pengguna baru tersebut telah beredar di internet.

Sebelumnya, Netflix mengumumkan fitur terbaru berupa video promosi yang akan diputar antar satu episode dan episode berikutnya ketika serial TV diputar.

Fitur tersebut tengah diuji di sekelompok pengguna global, dan video iklan ini menampilkan video yang disarankan oleh algoritma Netflix.

Sementara itu, Netflix menambahkan nama perangkat yang mendukung konten pada aplikasinya dalam resolusi HD dan HDR. Pada daftar yang baru diperbaharui, Netflix menambahkan nama Honor 10, LG G7, LG V35, Samsung Galaxy Tab S4 dan Samsung Galaxy Note 9 pada daftar perangkat yang mendukung siaran Netflix beresolusi HDR.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.