Google Stadia di perangkat Android non Pixel. (Foto GSM Arena)
Google Stadia di perangkat Android non Pixel. (Foto GSM Arena)

Google Mulai Uji Stadia di Perangkat Non Pixel

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 13 Januari 2020 10:04
Jakarta: Keinginan Google menghadirkan Stadia ke lebih banyak perangkat bukan lagi rahasia. Dan pada bulan November lalu, Google mengungkap tengah berupaya untuk menghadirkan pengalaman suguhan Stadia di ponsel non Pixel.
 
Menurut laporan GSM Arena, Google telah memulai proses pengembangan untuk mendukung rencananya tersebut. Selama beberapa pekan lalu, beredar laporan bahwa pengguna masuk ke layanan Stadia di smartphone non Pixel.
 
Pengguna tersebut disambut oleh salah satu layar dengan sematan kolom opsi Choose where to Play, memberikan pilihan kepada pengguna untuk memainkan game di Chromecast Ultra atau PC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, masa percobaan ini hanya berlangsung selama satu sesi dan pengguna tidak dapat mengendalikan halaman awal penyambut yang akan muncul. Hal ini mengindikasikan bahwa Google tengah menjalankan pengujian secara acak untuk mengetahui kemampuan ponsel non-pixel dalam menangani Stadia.
 
Laporan sebelumnya yang beredar pada bulan Desember menyebut bahwa Stadia berpeluang untuk segera diluncurkan di seluruh ponsel Android, atau setidaknya pada sebagian besar dari ponsel pengguna sistem operasi karya Google ini.
 
Sebelumnya juga pada bulan Desember lalu, Google mengumumkan tawaran baru untuk pembeli paket Founder Edition. Untuk pembeli Founder Edition, Google menawarkan opsi yang memungkinkan mereka memberikan rekan masa percobaan Stadia Pro selama tiga bulan.
 
Selain Stadia versi gratis, Google menghadirkan layanan berlangganan, yaitu Stadia Pro dengan penawaran layanan streaming dengan resolusi hingga 4K. Anggota Founder Edition kini dapat memberikan rekan mereka Buddy Pass berdurasi selama tiga bulan via aplikasi Stadia resmi.
 
Sementara itu, di ajang CES 2020, Google mengumumkan sejumlah fitur baru yang ditujukan untuk lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan Assistant. Google mempermudah pengguna menghubungkan perangkat cerdas ke Google Assistant melalui pemanfaatan notifikasi tautan yang akan muncul di ponsel atau tombol saran yang muncul di aplikasi Google Home.
 
Hal ini diklaim Google akan menghemat waktu pengguna dalam mengetikan informasi terkait dengan akun Google. Pada akhir tahun ini, Google akan menambahkan fitur baru bertajuk Scheduled Actions yang memungkinkan pengguna mengatur jadwal untuk perangkat cerdas kompatibel lain di rumah.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif