foto: Glassdoor
foto: Glassdoor

Aruba Bawa Instant On untuk Para Pelaku UKM

Teknologi teknologi corporate aruba networks
Mohammad Mamduh • 16 Juli 2019 10:09
Jakarta: Aruba, anak perusahaan Hewlett Packard Enterprise, mengumumkan Aruba Instant On, jajaran solusi jaringan nirkabel. Solusi ini diklaim untuk memenuhi kebutuhan bisnis skala kecil, dengan kapasitas yang dapat ditingkatkan.
 
Jajaran solusi Instant On pertama-tama akan mencakup access points (APs) Wi-Fi untuk dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor).
 
Penggunaan perangkat seluler yang luas, meningkatnya penggunaan aplikasi-aplikasi berbasis cloud, dan adanya kebutuhan untuk menghadirkan pengalaman Wi-Fi, telah memaksa para pelaku bisnis skala kecil merancang ulang kebutuhan jaringan mereka agar bisnis tetap kompetitif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para pelaku bisnis skala kecil juga sedang bergulat dengan ekspektasi pengguna yang terus meningkat terhadap konektivitas yang aman dan selalu terhubung.
 
Menurut riset IDC, sebanyak dua pertiga UKM akan menjadikan transformasi digital sebagai bagian penting dari strategi TI mereka pada akhir tahun 2023. Ini karena semakin meningkatnya kebutuhan terhadap infrastruktur komunikasi UKM.
 
“UKM memiliki peran sangat penting bagi perekonomian Indonesia, dan segmen usaha ini mempekerjakan banyak sekali tenaga kerja di dalam negeri. Tujuan kami adalah untuk mendukung para pelaku UKM dalam menjalankan transformasi digital, dengan memperkuat mereka melalui solusi yang setara perusahaan skala besar,” kata Robert Suryakusuma, Country Manager, Indonesia, Aruba, salah satu perusahaan HPE.
 
Aruba Instant On diklaim memadukan teknologi Wi-Fi kelas bisnis dengan solusi yang sederhana dan mudah diimplementasikan, sehingga bisa terus ditingkatkan kapasitasnya sesuai kebutuhan bisnis.
 
“Kualitas dan keamanan konektivitas Wi-Fi merupakan aspek yang paling diperhatikan oleh para pelanggan bisnis skala kecil, saat mereka menentukan tempat untuk bermain, menginap, bersantap, dan berbisnis, karena kebanyakan aktivitas menuntut mereka untuk tetap terkoneksi,” kata Zeus Kerravala, Founder dan Principal Analyst di ZK Research.
 
“Para pemilik bisnis skala kecil yang cerdas paham bahwa agar bisa bersaing dan unggul di pasar yang sangat kompetitif saat ini, mereka harus mampu menghadirkan pengalaman nirkabel yang mulus dan aman kepada para karyawan, pelanggan, dan tamu mereka,” kata Norm Lillis, Vice President Small Business di CDW.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif