Muncul filter kucing pada saat siaran langsung. (Farooq Naeem/AFP/Getty Images)
Muncul filter kucing pada saat siaran langsung. (Farooq Naeem/AFP/Getty Images)

Politikus Pakistan tak Sengaja Siaran Langsung dengan Filter Kucing

Teknologi media sosial facebook
Ellavie Ichlasa Amalia • 18 Juni 2019 13:04
Jakarta:Shaukat Yousafzai, seorang wartawan senior yang pernah menjadi menteri kesehatan regional dan penasehat dari Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, terbiasa melakukan konferensi media.
 
Minggu lalu, Yousafzai tampil dengan penampilan yang beda dari biasanya. Dalam konferensi media yang disiarkan melalui Facebook secara langsung, Yousafzai tampil dengan kuping dan kumis kucing.
 
Yousafzai tengah memberikan penjelasan pada wartawan di Peshawar ketika salah satu anggota tim media sosialnya secara tidak sengaja mengaktifkan filter kucing. Semua ini disiarkan secara langsung di Facebook.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Panitia acara baru menyadari hal ini setelah siaran langsung berjalan selama beberapa menit. Ketika kolega Yousafzai mulai berbicara, dia juga tampil dengan kuping dan kumis kucing. Orang-orang yang menonton siaran langsung ini langsung bercanda tentang penampilan sang menteri regional itu, terutama candaan terkait kucing.
 
Salah satu penonton mengatakan bahwa sang menteri terlihat "agak imut", menurut laporan The Guardian, sementara seorang lainnya menuliskan, "Meong meong meong."
 
Yousafzai mengonfirmasi hal ini dan berkata bahwa rekan sesama partainya juga mengalami nasib yang sama.
 
"Saya bukan satu-satunya. Dua orang yang duduk di sebelah saya juga terkena filter kucing," kata Yousafzai pada Agence France-Presse. "Filter kucing ini dinyalakan seccara tidak sengaja. Tidak usah menanggapi segalanya dengan terlalu serius."
 
Yousafzai juga mengatakan, semua tindakan pencegahan untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi telah diambil. Pihak partai menyebutkan bahwa kejadian ini terjadi karena "kesalahan manusia".
 
Konferensi pers ini menjadi viral di Facebook, walau video tersebut dengan cepat dihapus. Partai menyebutkan bahwa mereka bangga karena bisa menampilkan politik Pakistan ke internet.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif