LG G8s ThinQ telah dirilis secara global, setelah terlebih dahulu tersedia di Taiwan pada 28 Juni lalu.
LG G8s ThinQ telah dirilis secara global, setelah terlebih dahulu tersedia di Taiwan pada 28 Juni lalu.

LG G8s ThinQ Dirilis Global

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 03 Juli 2019 08:52
Jakarta: Di acara yang dihelatnya di MWC 2019, LG memperkenalkan LG G8s ThinQ bersamaan dengan G8 dan V50. Namun, perangkat dengan imbuhan S pada namanya ini tidak tersedia di booth LG tersebut.
 
Kemudian, smartphone ini menyambangi pasar Taiwan pada tanggal 28 Juni lalu, dan kini tersedia di berbagai toko ritel di seluruh dunia. LG G8s ThinQ merupakan smartphone versi lebih terjangkau dari LG G8 ThinQ reguler, seperti laporan GSM Arena.
 
Sebagai informasi, LG G8 ThinQ hadir dengan layar 6,21 inci beresolusi Full HD+ dan dukungan tiga kamera belakang. LG G8 ThinQ juga didukung oleh chipset Snapdragon 855 dengan fitur pengisian cepat Quick Charge 3.0 berdaya 13W.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, kamera belakang utama LG G8s ThinQ hadir dengan resolusi 12MP, didampingi kamera bersudut pandang luas dan beresolusi 13MP serta kamera telefoto 12MP. Sedangkan kamera depan hadir dengan sensor 8MP dan kamera bertajuk Z Camera dengan teknologi ToF.
 
LG G8s ThinQ didukung oleh fitur gestur tangan Hand ID, memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar ponsel dengan meletakkan telapak tangan di atas layar. Pengguna juga dapat memperkecil atau memperbesar volume dengan gestur memutar di udara.
 
Selain itu, pengguna juga diperkirakan dapat memanfaatkan gestur melambai di hadapan layar untuk melakukan panggilan telepon atau memotret screenshot. Ponsel ini juga didukung oleh RAM 6GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 128GB.
 
Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan ini masih belum mengumumkan penawaran harga untuk ponsel cerdas tersebut, serta informasi detil terkait dengan nama negara yang akan disambangi LG G8s ThinQ ini, diperkirakan akan diungkap secara terpisah di masing-masing negara dalam waktu dekat.
 
Sebelumnya, Consumer Report mengumumkan bahwa perangkat unggulan terbaru LG, LG G8, hadir dengan kemampuan kamera secara keseluruhan yang baik. Kamera utama LG G8 disebut memiliki kemampuan potret terbaik di perangkat lain yang diuji Consumer Report.
 
Organisasi nonprofit mandiri ini menyebut bahwa kamera utama LG G8 tampil unggul di bidang foto tidak bergerak. Hasil foto LG G8 disebut menghasilkan kualitas warna, level eksposur dan tingkat gangguan noise gambar terbaik.
 
Sementara itu, Turkish Patent Institute mengabulkan paten milik LG Electronics untuk smartphone dengan kehadiran lubang di bagian layar sebagai lokasi penyematan kamera depan. Smartphone ini akan menjadi perangkat pertama LG dengan solusi tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif