Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

Ini Alasan Jony Ive Mundur

Teknologi apple
Ellavie Ichlasa Amalia • 03 Juli 2019 17:23
Jakarta:Desainer legendaris Jony Ive memutuskan untuk keluar dari Apple, meski dia dan perusahaan barunya masih akan bekerja sama dengan Apple.
 
Keputusannya memunculkan banyak pertanyaan.Laporan dari The Wall Street Journal membahas tentang berbagai alasan yang menyebabkan Ive memutuskan untuk mundur.
 
Salah satu alasannya adalah CEO Apple Tim Cook dan para pemimpin di Apple lainnya tak lagi tertarik dengan desain, yang mengecewakan Ive, menurut laporan Mashable.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa tahun belakangan, Ive sering tak hadir, membuatnya menjauh dari timnya di Apple. Selain itu, Apple juga kesulitan untuk meluncurkan produk yang populer, meningkatkan tekanan pada Ive, yang menjabat sebagai pemimpin tim desain.
 
Disebutkan, Cook juga jarang mengunjungi studio desain Apple, yang membuat Ive semakin kecewa. Ive juga dilaporkan tidak suka dengan fakta bahwa di dewan direktur Apple, ada lebih banyak orang-orang operasi dan keuangan daripada orang yang mengerti teknologi.
 
Ini membuat hubungan Ive dengan timnya di Apple semakin dingin, terutama karena Ive tak lagi menjadi bagian dari manajemen sejak 2015.
 
Satu hal yang menjadi masalah adalah Apple Watch, yang diluncurkan pada tahun itu. Ive ingin agar Apple Watch menjadi aksesori fesyen. Sementara para eksekutif Apple ingin smartwatch tersebut sebagai bagian dari iPhone.
 
Pada akhirnya, smartwatch merupakan perpaduan dari kedua ide itu. Namun, versi emas dari Apple Watch, yang dihargai USD17 ribu dan lebih sesuai dengan harapan Ive, memiliki angka penjualan yang tidak terlalu baik.
 
Ive juga dikabarkan tidak memberikan masukan tentang berbagai perubahan pada desain dari berbagai produk penting Apple, termasuk antarmuka iPhone X dan aplikasi kamera.
 
Pada 2017, seorang "desainer penting" Apple memutuskan untuk mengundurkan diri dan beberapa desainer lain mulai mempertimbangkan hal itu. Dalam waktu satu tahun empat desainer yang disebutkan telah bekerja lama untuk Apple memutuskan untuk mundur.
 
Ive kembali mendekatkan diri dengan timnya pada 2017. Namun, ini tidak mengubah apapun. Penjualan iPhone X tetap tak berubah, penjualan HomePod harus ditunda, dan charger nirkabel AirPower justru dibatalkan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif