Ki-ka: Country Marketing Manager ASUS Indonesia dan Malaysia, Galip Fu dan Product Marketing ROG, Hendra Wijaya. (Medcom.id)
Ki-ka: Country Marketing Manager ASUS Indonesia dan Malaysia, Galip Fu dan Product Marketing ROG, Hendra Wijaya. (Medcom.id)

ASUS Langsung Pamer Laptop GTX 1660 Ti di Indonesia

Teknologi asus pc gaming asus rog
Ellavie Ichlasa Amalia • 23 April 2019 22:12
Jakarta:ASUS memperkenalkan tiga laptop gaming hari ini, Selasa, 24 April 2019. Dua dari tiga laptop di bawah lini Zephyrus ini menggunakan kartu grafis terbaru dari NVIDIA, GTX 1660 Ti. Sementara varian paling premium menggunakan GTX 2070.
 
Selama ini, lini ROG Zephyrus dari ASUS dikenal sebagai laptop gaming tipis dan ringan serta harganya yang mahal.
 
Namun, kali ini, tiga laptop Zephyrus yang ASUS perkenalkan memiliki segmentasi yang berbeda-beda. ROG Zephyrus S GX502GW adalah laptop paling premium yang ASUS perkenalkan kali ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ASUS Langsung Pamer Laptop GTX 1660 Ti di Indonesia
ASUS Zephrus S.
 
Sebagai padanan dari GTX 2070, yang memiliki VRAM 8GB, ASUS memasang Intel Core i7-9750H gnerasi ke-9 yang memiliki 6 core dan 12 thread. Selain untuk bermain game, laptop baru ini juga ditujukan untuk para konten kreator.
 
Prosesor dan kartu grafis berperforma andal biasanya menghasilkan panas, membuat suhu naik. Karena itu, ASUS melengkapi laptop barunya dengan Active Aerodynamic System (AAS).
 
Laptop kedua yang ASUS perkenalkan adalah ROG Zephyrus M GU502GU. Diklaim sebagai laptop Zephyrus kelas menengah, laptop ini masih menggunakan Intel Core i7 Generasi ke-9.
 
Hanya saja, laptop itu menggunakan GTX 1660 Ti sebagai kartu grafis. Laptop tersebut juga sudah dilengkapi dengan AAS.
 
Baik Zephyrus S atau M memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD, refresh rate 144Hz, dan response time 3ms. Ditujukan untuk para kreator, layar dari dua laptop ASUS ini memiliki layar yang diakui oleh Pantone soal ketepatan warna.
 
Keduanya memiliki tebal kurang dari 2cm, yaitu 1,89cm. Soal bobot, Zephyrus S sedikit lebih berat dengan bobot 2 kilogram sementara Zephyrus M 1,9 kilogram.
 
ASUS Langsung Pamer Laptop GTX 1660 Ti di Indonesia
ASUS ROG Zephyrus M.
 
Product Marketing ROG, Hendra Wijaya mengatakan, refresh rate dan response time layar menjadi penting bagi para pemain game kompetitif atau pemain esports profesional. "Ini bisa menjadi penentu menang atau kalah," kata Hendra.
 
"Tidak hanya itu, layar HDR juga penting untuk konten kreator," katanya. Itulah sebabnya ASUS memastikan bahwa laptop Zephyrus barunya sudah mendapatkan sertifikasi dari Pantone.
 
Jika dibandingkan dengan dua laptop Zephyrus lainnya, seri Zephyrus G adalah laptop dengan harga paling terjangkau, walau pihak ASUS menyebutkan bahwa laptop ini tetap memiliki "harga sultan". Sama seperti Zephyrus M, Zephyrus G GA502DU menggunakan GTX 1660 Ti terbaru sebagai kartu grafis.
 
Hanya saja, kali ini, prosesor AMD Ryzen 7 2750H yang menjadi otak dari laptop tersebut. Selain itu, laptop ini juga tidak dilengkapi dengan AAS. Sama seperti kedua Zepyhrus lainnya, Zephyrus G memiliki layar dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms.
 
ASUS Langsung Pamer Laptop GTX 1660 Ti di Indonesia
ROG Zephyrus G.
 
ASUS juga memperkenalkan satu laptop TUF Gaming baru. Selama ini, TUF Gaming dikenal sebagai merek gaming ASUS yang memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ROG.
 
TUF Gaming FX505DU telah menggunakan GTX 1660 Ti dan Ryzen 7 3750H meski laptop ini diperkenalkan sebagai laptop kelas pemula.
 
Sayangnya, ASUS tidak menyebut harga dari empat laptop barunya. Di Amerika Serikat, Zephyrus G dihargai USD1.199 (Rp17 juta). Itu artinya, Zephyrus S dan M dibanderol lebih mahal.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif