Erajaya sebagai distributor resmi produk Apple di Indonesia masih bungkam terkait kehadiran iPhone baru.
Erajaya sebagai distributor resmi produk Apple di Indonesia masih bungkam terkait kehadiran iPhone baru.

Soal iPhone, Erajaya Minta Konsumen Bersabar

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 22 November 2018 17:22
Jakarta: Penantian penggemar smartphone karya Apple di Indonesia untuk memperoleh model terbarunya, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR, masih belum dapat ditentukan waktu akhirnya.
 
Sebab Erajaya sebagai distributor resmi iPhone masih enggan berbagi informasi terkait dengan waktu ponsel cerdas ini menyapa konsumen Indonesia.
 
Padahal informasi yang beredar menyebut bahwa ketiga ponsel ini telah mendapatkan sertifikasi dari Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Soal iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR kapan masuk Indonesia? Saya cuma bisa bilang, sabar. Tunggu saja. Semua akan indah pada waktunya,” Direktur Marketing Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk Djatmiko Wardoyo.
 
Pria yang akrab dipanggil Koko ini hanya menyebut bahwa proses sertifikasi dan persiapan iPhone untuk masuk ke pasar Indonesia belum selesai dan masih berjalan, sebagai tanggapannya saat disinggung menyoal informasi sertifikasi SDPPI ponsel cerdas Apple ini.
 
Dalam situs postel, iPhone XS dan XS Max telah mengantongi sertifikasi sejak tanggal Oktober 2018 lalu, dengan nomor registrasi masing-masing 58115/SDPPI/2018 dan 58116/SDPPI/2018.
 
Sedangkan iPhone XR dengan nomor registrasi 58144/SDPPI/2018 baru mendapatkan sertifikasi pada 5 Oktober 2018.
 
Secara global, Apple telah memasarkan iPhone XS dan iPhone XS Max secara resmi di 30 negara pada tanggal 21 September lalu, sedangkan iPhone XR dipasarkan pada akhir bulan Oktober lalu.
 
Saat peluncurannya, Apple mengumumkan banderol harga untuk iPhone XS Max mulai dari USD1.099 (Rp16,02 juta), USD999 (RpRp14,5 juta) untuk iPhone XS, dan iPhone XR senilai USD749 (Rp10,9).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif