Perusahaan asal Tiongkok, Yongnuo, akan merilis kamera mirrorless Android dan kompatibel dengan lensa Canon.
Perusahaan asal Tiongkok, Yongnuo, akan merilis kamera mirrorless Android dan kompatibel dengan lensa Canon.

Kamera Mirrorless Pakai Android dan Lensa Canon?

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 07 November 2018 07:10
Jakarta: Perusahaan asal Tiongkok bernama Yongnuo berupaya menghadirkan terobosan dengan merilis kamera mirrorless menggunakan sistem operasi Android, serta memungkinkan menggunakan lensa kamera berbeda, melalui Yongnuo YN450.
 
Yongnuo 450 ini dilaporkan Phone Arena kompatibel dengan lensa Canon, sehingga pilihan lensa yang dapat dimanfaatkan cukup bervariasi. Yongnuo 450 didukung sensor kamera micro 4/3 karya Panasonic beresolusi 16MP.
 
Selain itu, kamera ini juga didukung prosesor Qualcomm delapan inti dengan seri yang belum diketahui, RAM 3GB, baterai 4.000 mAh, ruang penyimpanan internal 32GB serta slot microSD. Uniknya, Yongnuo 450 juga didukung oleh kamera depan untuk memotret diri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kamera mirrorless ini menggunakan sistem operasi Android 7.1, memungkinkan konsumen menggunakan kamera kesukaan dan aplikasi edit foto sembari memotret dengan lensa serius.
 
Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan waktu peluncuran kamera Yongnuo baru ini, meski diperkirakan pada tahun 2019 mendatang.
 
Sementara itu, kamera dengan dukungan sistem operasi Android bukanlah hal baru. Sebab pada tahun 2012 lalu, Samsung merilis Galaxy Camera, mengombinasikan smartphone dan kamera dalam satu perangkat.
 
Sayangnya, Galaxy Camera tidak berbekal kemampuan bertukar lensa, dan hanya merupakan kamera jenis point-and-shoot, atau kamera yang dapat segera digunakan untuk memotret. Kemudian, Samsung mencoba kembali peruntungannya di ranah ini dengan Samsung NX.
 
Samsung NX hadir dengan dukungan sistem operasi karya perusahaan asal Korea Selatan tersebut, yaitu Tizen. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan dukungan lensa NX, diklaim memungkinkannya mengganti lensa meski dengan opsi terbatas.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif