TCL gandeng Lazada untuk memasarkan smart tv karyanya di Indonesia.
TCL gandeng Lazada untuk memasarkan smart tv karyanya di Indonesia.

TCL Bawa Smart TV ke Indonesia, Harganya?

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 14 Mei 2019 11:37
Jakarta: TCL mengumumkan kerja sama dengan Lazada Indonesia dalam memasarkan rangkaian televisi cerdas karyanya, yaitu seri A3, E3 dan B3. Rangkaian televisi cerdas ini menargetkan generasi muda dan bergaya hidup modern.
 
"Interaksi antar anggota keluarga tanpa disadari semakin berkurang. Dengan smart TV berfitur Artificial Intelligence (AI) yang kami miliki, kami berharap dapat membangun momen kebersamaan dalam keluarga," ujar Sales Director TCL Indonesia Steven Zhao.
 
Smart TV disebut Zhao mampu menjembatani perubahan perilaku di kalangan masyarakat, termasuk di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebab menurut survei Asosiasi Penyedia Jasa Internet (APJII), terjadi peningkatan jumlah pengguna internet, menjadi sebanyak 26,48 persen dari responden survei di Indonesia.
 
Selain peningkatan jumlah pengguna, peningkatan durasi penggunaan internet untuk berbagai aktivitas seperti menikmati konten menjadi selama satu hingga tiga jam per hari, turut menjadi alasan TCL dalam menghadirkan rangkaian TV karyanya tersebut.
 
Melalui program flash sale sebagai bagian dari kerja sama dengan ecommerce Lazada, TCL menargetkan penjualan sebanyak 4.000 unit.
 
Kerja sama ini menjadi kali pertama TCL untuk memasarkan produknya secara online di Indonesia. Sebelumnya strategi serupa telah diterapkan TCL di pasar selain Indonesia.
 
TCL juga mengaku lebih aktif dalam memasarkan produknya melalui saluran ritel offline, sehingga kontribusi penjualan melalui saluran online diakui TCL berkontribusi sebanyak 25 persen.
 
Selain itu, TCL turut menyebut produk smart tv berkontribusi sebanyak 30 hingga 40 persen dari total penjualan produk televisi karyanya.
 
Sebagai informasi, rangkaian TV seri A3 merupakan televisi cerdas dengan dukungan sistem operasi Android TV. Rangkaian perangkat ini juga diklaim TCL telah mengantongi Entertainment Certified. Sementara itu, seri E3 bukanlah tv bersistem operasi Android meski disebut telah mendukung resolusi 4K dan juga mengantongi Entertainment Certified.
 
Sedangkan rangkaian TV seri B3, TCL menyebutnya lebih ditujukan untuk konsumen di segmen enterprise. Selama program flash sale ini, Lazada dan TCL menawarkan TCL A3 seharga Rp2,1 juta, sedangkan pada harga normal dipasarkan seharga Rp2,3 juta.
 
Untuk seri TCL E3 ditawarkan dengan harga promo Rp4,1 juta, sedangkan harga normal sebesar Rp4,2 juta. Untuk seri B3, TCL memasarkannya dengan harga Rp1,8 juta, lebih terjangkau dari harga normal sebesar Rp1,9 juta. Harga promo ini hanya dapat ditemukan di situs Lazada dari tanggal 14 hingga 16 Mei 2019 mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif