NuMoney Buka Wadah Inkubator Startup
NuMoney
Jakarta: NuMoney Indonesia mengumumkan NuMoney Initial Coin Offering (ICO) Incubator, sebuah wadah yang menyediakan program inkubasi untuk startup di Indonesia.

Dalam program inkubasi, para peserta yang mewakili startup akan melalui tahap seleksi serta wawancara yang nantinya akan dipilih untuk tahap pendanaan 2019 dengan nilai hingga USD1 juta.
 
Initial Coin Offering adalah penawaran perdana berupa Token kepada investor, sama halnya dengan Initial Public Offering (IPO). Token sendiri adalah sebuah bentuk cryptocurrency yang dikembangkan dan digunakan sebagai alat tukar atau alat investasi.

NuMoney ICO Incubator merupakan sebuah program inkubasi Initial? Coin Offering yang bertujuan mengembangkan perusahaan startup melalui proses inkubasi. 


Proses inkubasi sendiri terdiri dari kegiatan edukasi atau startup class, mentoring, monitoring, evaluasi, hingga proses pengenalan startup dengan para ahli dari berbagai industri.

Dalam program ini, terdapat dua jalur pendanaan, yakni seed-funding oleh NuMoney atau proses pendanaan yang dibantu NuMoney melalui proses ICO. 
 
“Dalam kaitan teknologi, kami mengambil inisiatif memberikan dukungan kepada startup yang memiliki potensi untuk berkembang dan mendapatkan pendanaan dari calon investor,” kata Andika Sutoro Putra, CEO NuMoney Indonesia?.  
 
Selama masa inkubasi, para pendiri startup yang telah terpilih mengikuti serangkaian pelatihan dari NuMoney yang berlangsung selama lima pekan di Jakarta.

NuMoney juga akan mengundang beberapa pakar startup untuk melatih dan membagikan ilmu serta pengalamannya selama dan setelah menyelesaikan masa inkubasi. Proses pendanaan bagi startup akan dilakukan pada tahun 2019, bersamaan dengan diluncurkannya NuMoney ICO Incubator. 
 
Melalui program inkubasi ini, NuMoney mengatakan akan membantu penerapan teknologi blockchain dalam teknologi perusahaan-perusahaan rintisan yang berpotensi.
 
Initial Coin Offering merupakan penawaran perdana berupa token kepada investor, yang ditawarkan kepada siapa yang bersedia membeli sejumlah token pada usaha yang akan dikembangkan oleh  startup
 
“Kami menargetkan pendanaan pada 2019 kepada 30 startup di Indonesia dengan nilai mencapai USD1 juta yang dapat digunakan untuk pengembangan bisnis mereka,” tambah Andika Sutoro. 
 
Seluruh rangkaian kegiatan NuMoney ICO Incubator diklaim tidak melanggar regulasi yang disusun oleh pemerintah. Hingga saat ini, belum ada aturan yang membatasi kegiatan inkubasi cryptocurrency di Indonesia. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.