Analis memprediksi AirPod dengan dukungan casis pengisi daya nirkabel akan dirilis pada Q1 2019.
Analis memprediksi AirPod dengan dukungan casis pengisi daya nirkabel akan dirilis pada Q1 2019.

AirPods dengan Charger Nirkabel Rilis Q1 2019?

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 03 Desember 2018 14:49
Jakarta: Analis kenamaan Ming-Chi Kuo menyebut Apple AirPods sebagai aksesori terpopuler Apple, dan memprediksi akan terjual sebesar 100 juta unit pada tahun 2021 mendatang, meningkat 16 juta unit dari tahun 2017 lalu.
 
Namun menurut laporan terbaru di situs 9to5Mac, Kuo memprediksi bahwa Apple akan merilis versi update dari AirPods, pada kuartal pertama tahun 2019 yang dimulai pada 1 Januari. Model ini diprediksi akan berbekal dukungan terhadap casis pengisi daya secara nirkabel.
 
Casis nirkabel ini telah diumumkan Apple pada bulan September 2017 lalu, tetapi hingga saat ini belum dirilis.Kuo menyebut bahwa casis AirPods baru ini akan membutuhkan biaya produksi lebih tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kuo juga menyampaikan bahwa casis tersebut juga akan didukung komponen internal lebih canggih, disebut sebagai rigid-flex board, serta engsel lebih baik guna mendukung desain baru dan kebutuhan terkait suhu lebih tinggi.
 
Analis ini juga memprediksikan sejumlah perubahan terkait spesifikasi Bluetooth untuk AirPods. Apple akan menjual casis AirPods baru ini sebagai aksesori terpisah untuk AirPod yang saat ini telah tersedia di pasar.
 
Selain itu, Kuo juga memprediksikan perubahan desain untuk aksesori yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Rumor yang beredar menyebut Apple akan menambahkan fitur Hey Siri, memungkinkan pengguna mengaktifkan asisten virtual ini dengan frasa tersebut.
 
Sementara itu, spekulasi yang turut berkembang di kalangan analis dan pemerhati industri juga menyebut bahwa AirPods generasi terbaru Apple akan didukung oleh desain yang menjadikannya tahan keringat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif