Yamaha memproduksi mouse untuk komputer dengan desain terinspirasi alat musik dan sepeda motor.
Yamaha memproduksi mouse untuk komputer dengan desain terinspirasi alat musik dan sepeda motor.

Yamaha Bikin Mouse Komputer

Lufthi Anggraeni • 04 Maret 2022 14:01
Jakarta: Yamaha lebih dikenal masyarakat sebagai produsen alat musik dan sepeda motor. Kini, perusahaan asal Jepang ini dilaporkan mengeksplorasi ranah teknologi, tepatnya bidang periferal komputer.
 
Dalam proyek barunya, Yamaha dan Yamaha Motor Co, perusahaan ini merilis mouse komputer. Mouse ini merupakan bagian dari proyek Two Yamahas One Passion, dan mengusung desain terinspirasi dari alat musik dan mesin sepeda motor.
 
Mouse pertama terinspirasi dari alat musik tiup yang hadir berbalut bahan kuningan dan dalam bentuk menyerupai terompet atau trombon, dan dirancang oleh perancang instrumen, sehingga mengusung desain klasik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun alih-alih mengalirkan udara, perangkat yang dilengkapi dengan touch point berwarna cokelat di kedua sisinya ini mengalirkan elektron. Sementara itu, mouse kedua dari Yamaha Motor Co hadir balutan warna abu-abu tua metalik dan perak, serta dilengkapi dengan grip luar berbalut bahan dengan pola serat karbon.
 
Bagian utama mouse ini juga dirancang layaknya mesin sepeda motor sebagai motif desain, menjadikan perangkat ini terasa lebih dinamis. Mouse ini juga dilengkapi dengan badge Yamaha di bagian depan, serupa logo di sepeda motor Yamaha.
 
Melalui unggahan di Instagram resminya, Yamaha mengklaim mouse ini akan menghadirkan pengalaman layaknya tengah mengendalikan kendaraan saat bekerja menggunakan komputer. Sebelumnya, Yamaha XSR 155 menjadi salah satu model sepeda motor yang banyak digunakan sebagai basis motor custom.
 
Sebagai motor bergaya retro, DM Work Motorcycle memiliki ide untuk mengubah motor ini menjadi sebuah dirt bike. Builder DM Work Motorcycle, Yonatan Ricky, memiliki ide membuat sebuah motor dengan tema Infinite Dirt Bike dengan menggunakan basis XSR 155.
 
Konsep ini hadir dengan mengambil referensi motor cross tahun 80-an, namun akan digabungkan dengan fitur modern yang sudah ada di kuda besi berlogo garpu tala tersebut.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif