Apple tengah mengembangkan prototipe iPad Pro dengan dukungan teknologi MagSafe.
Apple tengah mengembangkan prototipe iPad Pro dengan dukungan teknologi MagSafe.

Apple Tengah Kembangkan Prototipe iPad Pro dengan MagSafe

Lufthi Anggraeni • 22 Januari 2022 10:09
Jakarta: Apple tidak pernah membocorkan informasi soal rencana masa depan dan RnD perusahaannya. Meskipun demikian, sebagian besar analis meyakini bahwa Apple akan merilis iPad dan iPad Air versi standar, serta versi Pro pada tahun 2022 ini.
 
Informasi soal teknologi pengisian daya nirkabel telah menjadi topik pembahasan sejak Apple merilis teknologi pengisian daya nirkabel MagSafe untuk iPhone. Pembahasan terbaru pihak internal industri menyebut Apple telah bereksperimen dengan setidaknya salah satu prototipe iPad Pro 2022 dengan dukungan MagSafe.
 
Sumber yang dikutip GSM Arena mengklaim bahwa perusahaan berkantor pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat ini ragu untuk mengganti bahan metal di bagian belakang iPad dengan bahan kaca agar dapat memfasilitasi teknologi pengisian daya nirkabel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alih-alih, Apple mengajukan solusi membekali tablet karyanya ini dengan logo Apple berbahan kaca dan berukuran lebih besar, serupa usungan model MacBook terbaru. Prototipe ini diperkirakan akan berbekal magnet lebih kuat guna mencegah perangkat charger terlepas secara tidak sengaja.
 
Informasi ini memicu pertanyaan soal kepastian rencana Apple ini, serta peluang untuk mewujudkan sistem pemasangan magnet MagSafe dengan cara lebih umum sebagai cara untuk memasangkan aksesori seperti keyboard dan penyangga untuk iPad dengan mulus dan sederhana.
 
Sebagai informasi, kemampuan magnet untuk pemasangan keyboard pada iPad ini menjadi perbincangan sebab sejumlah pengguna mengeluhkan konsumsi daya baterai yang boros saat Magic Keyboard terpasang.
 
iPad model terbaru Apple diharapkan akan mengusung desain berkemampuan untuk mengisi tablet, seperti dock, alih-alih hanya sebagai sumber daya utama. Soal baterai, sebagian besar sumber sepakat bahwa iPad Pro terbaru akan berbekal baterai berkapasitas lebih besar.
 
Selain itu, iPad baru ini juga dikabarkan akan mengusung modul kamera serupa dengan iPhone 13, serta panel OLED tumpuk ganda baru dan lebih terang. Rumor lain menyebut iPad Pro akan mengusung desain layar berponi untuk menyelaraskannya dengan lini MacBook.
 
Apple juga diprediksi akan memperkenalkan perangkat dengan dukungan chipset prosesor Apple M2. Sebagai informasi, Apple mengalami peningkatan penjualan iPad pada Q4 lalu, diyakini menjadi alasan Apple untuk lebih agresif di ranah tablet.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif