Leakster ungkap model iPhone lama yang akan dihentikan produksinya setelah iPhone 14 meluncur.
Leakster ungkap model iPhone lama yang akan dihentikan produksinya setelah iPhone 14 meluncur.

Leakster Ungkap iPhone yang Dihapus setelah iPhone 14 Dirilis

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 18 April 2022 11:07
Jakarta: Apple menghentikan produksi iPhone 12 Pro dan iPhone XR setelah memperkenalkan iPhone 13 pada tahun 2021 lalu. Laporan terbaru menyebut Apple berpeluang menghentikan produksi iPhone 11 setelah mengumumkan iPhone 14 series pada bulan September mendatang.
 
Sebagai pengingat, Apple telah menghentikan produksi iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada tahun 2020 lalu. Kini Apple dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk menghentikan produksi dua model iPhone 11 yang tersisa, seperti laporan Phone Arena.
 
Informasi ini disampaikan oleh LeaksApplePro via iDrop News, namun Apple belum mengambil keputusan akhir terkait hal tersebut dan sebagai besar diperkirakan akan bergantung pada iPhone SE.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


iPhone SE 2022 baru saja dirilis pada bulan lalu dan meski didukung chipset A15 Bionic baru dan menawarkan konektivitas jaringan 5G, perangkat ini kurang diminati oleh konsumen akibat mengusung desain model lama.
 
Ponsel ini dipasarkan dengan harga dari USD429 (Rp6,2 juta) dan Apple tidak ingin penjualannya menjadi dikanibalisasi oleh salah satu ponsel model lebih lama. Laporan yang beredar menyebut ada peningkatan permintaan untuk iPhone 11 setelah peluncuran iPhone SE.
 
Hal ini diperkirakan karena konsumen lebih bersedia untuk mengeluarkan USD70 (Rp1 jutaan) lebih banyak untuk ponsel dengan tampilan lebih baik dan berbekal dua kamera dan chip yang cukup cepat dibandingkan dengan membeli SE hanya demi jaringan 5G, yang saat ini tidak terlalu berguna.
 
Sementara itu, iPhone 12 yang dipasarkan dengan harga dari USD699 (Rp10,03 juta) diperkirakan tidak masuk ke dalam daftar ponsel yang akan dihentikan produksinya, sebab masih banyak diminati oleh konsumen hingga saat ini, dan juga diperkirakan lebih terjangkau untuk diproduksi.
 
Perusahaan teknologi raksasa ini diperkirakan akan mengurangi harga iPhone 12 menjadi USD599 (Rp) setelah meluncurkan iPhone 14. Namun tidak tersedia informasi menyoal keputusan Apple terkait kelanjutan produksi iPhone 12 mini.
 
Laporan itu juga menyebut bahwa iPhone 13 masih akan dipasarkan kepada konsumen. iPhone 14 series diprediksi akan diluncurkan pada bulan September mendatang, dan akan menjadi upgrade signifikan.
 
Hal tersebut mengingat model Pro akan hadir tanpa desain layar berponi sehingga tampil lebih modern, dan juga akan berbekal hardware kamera baru, berpotensi menjadikannya lebih populer jika dibandingkan dengan ponsel terbaik saat ini.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif