Huawei P50 Series.
Huawei P50 Series.

True-Chroma Shot, Rahasia Akurasi Warna Foto di Kamera Huawei P50 Pro

Cahyandaru Kuncorojati • 16 Februari 2022 04:26
Jakarta: Huawei P50 Pro sudah dirilis di Indonesia, smartphone yang menjagokan kemampuan kamera atau fotografi hadir membawa banyak teknologi baru untuk menyajikan kualitas foto yang semakin memukau.
 
Di  Huawei P50 Pro Pro diperkenalkan sebuah inovasi teknologi baru bernama True-Chroma Shot yang membuat hasil foto memiliki warna sangat akurat sehingga semakin sama dengan kesan yang ditangkap oleh penglihatan kita.
 
Di smartphone, inovasi teknologi True-Chroma Shot membuat proses ini semakin praktis hanya lewat satu sentuhan. Jadi setiap foto yang diabadikan kamera Huawei P50 Pro dengan mudah dihasilkan dengan tampilan memukau penggunanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sebagai legenda yang terlahir Kembali, Huawei P50 Pro membawa citra seluler ke tingkat baru berkat inovasi True-Chroma Image Engine yang revolusioner,” ujar Country Head of Huawei CBG, Patrick Ru.
 
“Dilengkapi dengan sensor ambien light multi-spektrum, memungkinkan teknologi ini mendukung penuh kamera utama Huawei P50 Pro dalam menghasilkan gambar yang mendekati warna aslinya,” jelasnya. 
 
Ada tiga hal yang dilakukan kamera Huawei P50 Pro dalam menangkap akurasi warna sehingga hasil foto memiliki warna mendekati aslinya atau sesuai dengan persepsi mata mausia.
 
1. Sensor Multi-Spektrum yang Meniru Mata Manusia
Matriks super pada kamera utama Huawei P50 Pro terdiri dari dua lensa, RGB dan monokrom, serta sensor multi-spektrum. Lensa RGB mirip dengan sel kerucut mata manusia, yang bertanggung jawab atas persepsi kecerahan. 
 
Lensa monokrom sama dengan sel batang mata manusia, yang merasakan kecerahan dalam skenario cahaya rendah. Kombinasi keduanya menciptakan sensor multispektrum 10 saluran untuk mendapat informasi warna sekitar yang lebih akurat.
 
Kini, melalui Huawei P50 Pro, Huawei memperkenalkan teknologi sensor multi-spektrum 10 saluran generasi berikutnya dengan puncak spektrum dan bandwidth yang dioptimalkan. Inovasi ini dapat membaca hampir seluruh spektrum cahaya, sehingga secara signifikan meningkatkan kinerjanya di bawah cahaya redup sambil mempertahankan konsistensi warna.
 
2. Meniru Respon Psikologi Manusia untuk Memproses Warna Terbaik
Kamera utama Huawei P50 Pro menawarkan pendekatan baru untuk menggantikan modul AWB dan CC tradisional untuk menghasilkan warna yang nyata, yakni dengan memanfaatkan algoritma AI Color Constancy yang kuat.
 
Setelah melalui lebih dari 40.000 pengujian gambar, algoritma ini telah mampu memahami dengan baik revitalisasi atmosfer dan warna cahaya sekitar berdasarkan adaptasi kromatik.
 
3. Pemenuhan Warna yang Komprehensif untuk Citra yang Lebih Presisi
Untuk mengikat warna yang nyata, Huawei mempertajam modul peningkatan warna sehingga mampu hadirkan presisi ekstrem dalam mengoreksi perbedaan optik dan memulihkan detail dalam gambar.
 
Huawei P50 Pro baru melakukan penyesuaian halus untuk lebih dari 2.000 warna, alih-alih mengoptimalkan blok warna prioritas hanya dalam gamut (keseluruhan) warna standar merah, hijau dan biru (sRGB).
 
Kini, dengan mengedepankan gamut warna P3 secara penuh, Huawei P50 Pro dapat mengidentifikasi warna secara akurat, bahkan hingga mendeteksi perbedaan kecil antara berbagai warna yang senada.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif