Prosesor Intel Core Generasi ke-11 H-series untuk laptop gaming dan content creator.
Prosesor Intel Core Generasi ke-11 H-series untuk laptop gaming dan content creator.

Intel Core Generasi ke-11 H-Series Dirilis, Dukung Laptop Gaming dan Content Creator

Teknologi teknologi hardware intel
Cahyandaru Kuncorojati • 19 Juli 2021 16:31
Jakarta: Intel mengumumkan kehadiran seri terbaru di keluarga prosesor mobile (laptop) Intel Core Generasi ke-11. Seri yang diperkenalkan kali ini ada H-Series yang dikenal sebagai salah satu jajaran prosesor yang performanya dipacu semaksimal mungkin.
 
Prosesor diciptakan dari fabrikasi SuperFin 10nm yang punya clock speed hingga 5.0GHz dengan kemampuan mengakses memori GDDR6 pada kartu grafis. Hal ini memungkinkan framerate yang disajikan di game lebih tinggi dengan latensi lebih rendah.
 
Tidak hanya itu, prosesor in diklaim punya kapasitas bandwidth 2,5 kali lebih besar dari PCI ke CPU dibandingkan prosesor Core Generasi ke-10 H-Series dan tiga kali dibandingkan prosesor lain. Kemampuan tersebut dirancang agar Intel Core Generasi ke-11 H-Series bisa mendukung segmen laptop khusus seperti laptop gaming dan laptop content creator. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prosesor Intel Core Generasi ke-11 H-Series hadir dengan lima varian yaitu Core i9-11980HK dan Core i9-11900H di tingkat tertinggi kemudian ada Core i7-1180H, Core i5-11400H, dan Core i5-11260H.
 
“Untuk memenuhi kebutuhan Anda saat bermain game maupun streaming, membuat konten, atau melakukan multi-tasking pada berbagai aplikasi, prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11 menghadirkan performa andal yang Anda butuhkan,” ujar Sales, Marketing & Communications Group, and Managing Director APAC Japan Intel, Santosh Viswanathan.
 
Di Indonesia diklaim akan tersedia lebih dari 20 model laptop yang menggunakan varian Intel Core Generasi ke-11 H-Series. Di tahap awal sudah ada jajaran laptop terbaru dari Acer, Asus, HP, Lenovo, dan MSI yang bakal tersedia dengan harga mulai dari Rp14 juta.
 
“Kami sangat senang mitra OEM kami bergabung dengan kami dalam menyediakan berbagai laptop di Indonesia yang menggabungkan kemampuan untuk memberikan performa tertinggi dalam pengalaman bermain game dan membuat konten,” ungkap Santosh.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif