LG mengonfirmasi kehadiran smartphone kelas menengah terbarunya, bertajuk Velvet.
LG mengonfirmasi kehadiran smartphone kelas menengah terbarunya, bertajuk Velvet.

LG Luncurkan Lini Perangkat Kelas Menengah Terbaru

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 13 April 2020 10:04
Jakarta: LG memilih Minggu Paskah untuk menyampaikan salah satu pengumuman khusus berupa ponsel baru tanpa mengungkap sebagian besar spesifikasinya. LG hanya mengonfirmasi bahwa LG Velvet akan menjadi smartphone pertamanya dengan usungan bahasa desain baru.
 
LG Velvet akan menandai bab baru dalam strategi mobile raksasa teknologi asal Korea Selatan ini, terkait dengan fokus pada desain alih-alih hanya pada spesifikasi untuk membedakan produknya. LG menjanjikan desain elegan meski hanya tersedia sedikit informasi detail soal perangkat ini.
 
Selain itu, tidak tersedia gambar untuk ponsel baru LG tersebut saat ini, dan hanya menampilkan Logo. GSM Arena melaporkan bahwa pihaknya mendapatkan konfirmasi terkait dengan setup kamera belakang, yang akan mengusung desain tetes air yang telah dirilis sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, informasi terkait dengan form factor yang disebut dengan istilah mengalir dan simetris dinilai sejumlah pihak terlalu samar. LG menyebutkan nama Velvet akan mendorong masyarakat membayangkan kehalusan dan kemulusan premium, dua karakteristik utama dari ponsel baru ini.
 
Ponsel ini sebelumnya dikabarkan akan menjadi anggota pertama lini kelas menengah LG yang akan menggantikan G-series, sebagai upaya LG dalam menjadikan divisi mobile perusahaannya mendapatkan pendapatan lebih baik.
 
Namun, tidak tersedia informasi detail terkait dengan harga dari perangkat ini serta rangkaian fitur yang akan diusungnya, sehingga rumor yang beredar saat ini hanyalah sekadar rumor.
 
Sementara itu, rumor sebelumnya mengindikasikan bahwa peluncuran LG Velvet ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 Mei mendatang.
 
Sebelumnya, bahasa desain baru yang akan diusung LG untuk perangkat terbarunya ini diklaim berbeda dari tren saat ini berkembang di ranah smartphone, yaitu dengan desain yang menghadirkan kamera berukuran besar.
 
LG juga menyebut akan menggunakan elemen 3D Arc Design baru, melibatkan lekukan simetris pada layar dan bagian belakang ponsel, meski belum tersedia informasi terkait cara atau nilai unik yang akan diunggulkan desain ini.
 
Sementara itu, LG menjadi bahan pemberitaan sebab dilaporkan akan menghentikan produksi seri G dan meluncurkan lini penggantinya pada pertengahan bulan Mei mendatang. Kini, situs Geekbench menampilkan perangkat baru LG dengan nomor model LM-G900N.
 
Situs Geekbench menampilkan informasi bahwa perangkat ini didukung oleh chipset Qualcomm berkodenama Lito, dengan CPU delapan core dan frekuensi dasar 1,8GHz. Selain itu, perangkat ini didukung RAM 8GB dan menggunakan sistem operasi Android 10.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif