Apple dikabarkan tengah mengembangkan iPad versi harga terjangkau.
Apple dikabarkan tengah mengembangkan iPad versi harga terjangkau.

Apple Kembangkan iPad 10,8 inci dan iPad Mini 9 inci

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 16 Mei 2020 13:23
Jakarta: iPhone SE telah terbukti populer di kalangan konsumen Apple dan pengguna Apple yang mencari smartphone berukuran lebih kecil sejak secara resmi diluncurkan. Kini, Apple ingin mengaplikasikan strategi serupa untuk lini iPad.
 
Mengutip Phone Arena, analis Ming-Chi Kuo mengungkap dalam catatan terbaru untuk investor bahwa Apple tengah mengembangkan versi update dari iPad berharga terjangkau. Apple disebut menargetkan peluncuran tablet barunya ini pada semester kedua 2020, diperkirakan bersamaan dengan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.
 
Salah satu perbedaan utama, jika dibandingkan dengan model yang saat ini tersedia di pasar, adalah pada layarnya. Apple meningkatkan ukuran layar dari 9,7 inci menjadi 10,2 inci pada perangkat yang dirilis di bulan September lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini, Apple disebut berencana untuk menghadirkan perangkat dengan ukuran lebih besar. Kuo menyebut bahwa raksasa teknologi berbasis di Cupertino ini tengah mempersiapkan layar berukuran 10,8 inci untuk tablet barunya.
 
Pemasok Apple saat ini, GIS, dilaporkan akan menjadi pemasok panel sentuh utama untuk perangkat ini berkat keuntungan dalam hal biaya yang ditawarkannya jika dibandingkan dengan pemasok kompetitor. Namun informasi terkait rencana Apple untuk mencapai ukuran layar lebih besar ini masih belum tersedia.
 
Apple diperkirakan akan meningkatkan dimensi namun tetap mempertahankan ukuran bezel yang tebal dan tombol Home, atau mengalihkan desain iPad ke desain layar luas dengan bezel berukuran lebih tipis. Selain itu, juga beredar rumor terkait dengan teknologi Mini-LED, meski diperkirakan akan mengalami penundaan hingga 2021 serupa lini Mini-LED lainnya.
 
Kuo menyebut bahwa iPad 10,8 inci akan mengadopsi strategi serupa iPhone SE, dengan nilai jual utama yaitu harga lebih terjangkau dan chipset lebih baru. Hal ini selaras dengan rumor yang menyebutnya akan mengadopsi chipset A12 Bionic.
 
Apple juga dilaporkan akan menghadirkan iPad Mini bersamaan dengan lini iPad. Kuo menyebut bahwa pengumuman untuk perangkat ini dijadwalkan pada semester pertama 2021, artinya perangkat ini dapat diumumkan di acara Maret tahunan atau pada WWDC pada bulan Juni.
 
Sebagai informasi, iPad Mini yang saat ini tersedia di pasar diperkenalkan pada bulan Maret 2019 dengan ukuran layar 7,9 inci. Namun, versi terbaru diperkirakan akan hadir dengan ukuran layar lebih besar yaitu 9 inci.
 
Dalam upayanya mempertahankan dimensi dengan ukuran kecil, Apple diperkirakan akan memperkenalkan iPad Mini baru ini dengan desain layar luas dan bezel berukuran lebih tipis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif