Kecepatan Transfer Data di SHAREit 4.0 Capai 20MB per Detik

Cahyandaru Kuncorojati 14 Februari 2018 12:00 WIB
aplikasi
Kecepatan Transfer Data di SHAREit 4.0 Capai 20MB per Detik
Aplikasi berbagai data di smartphone memungkinkan penggunanya berbagi datta atau konten dengan lebih cepat.
Jakarta: SHAREit mengumumkan versi terbaru aplikasi berbaginya, SHAREit 4.0. Aplikasi ini diklaim menghadirkan kemampuan berbagai lebih cepat dengan banyak fitur tambahan.

SHAREit 4.0 diklaim memungkinkan berbagi lebih banyak jenis data dan kini menyediakan beragam konten digital yang bisa langsung dibagikan, mulai dari film, video, musik, foto, wallpaper, GIF, dan banyak lagi.

Versi terbaru aplikasi SHAREit berbagai dengan kecepatan transfer data mencapai 20MB/detik tanpa melakukan kompresi terhadap data yang dikirim. Proses berbagi ini berbasis teknologi Wi-Fi Direct Connection, kecepatan tadi disebut meningkat 200 kali dari versi sebelumnya.


Alhasil, kemampuan tersebut sangat seusai dengan tren pengguna smartphone saat ini yang kerap berbagi data atau konten berupa video. CEO SHAREit Technology Co. Ltd Michael Qiu menuturkan konten video mendominiasi lalu lintas internet hingga tahun 2019 nanti.

"Penelitian Pew Research tahun 2017 juga menunjukkan bahwa 70 persen pengguna smartphone menggunakan ponsel mereka untuk berbagi video, foto atau komentar tentang kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar mereka di mana hampir 45 persen dari mereka cukup sering melakukannya" ungkap Qiu.

SHAREit 4.0 juga menambahkan antarmuka terbaru berupa pemutar musik dan video. Fitur ini akan memudahkan pengguna SHAREit 4.0 langsung memutar video atau musik hasil berbagi tanpa harus menuju galeri atau folder explorer di smartphone.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.