Oracle menyebut terdapat tiga pilar bidang digital yang perlu diantisipasi perusahaan konvensional.
Oracle menyebut terdapat tiga pilar bidang digital yang perlu diantisipasi perusahaan konvensional.

Perusahaan Konvensional Perlu Antisipasi 3 Pilar Digital

Teknologi oracle
Lufthi Anggraeni • 24 Maret 2016 16:22
medcom.id, Jakarta: Perkembangan teknologi dan perilaku konsumen disebut telah memicu proses transformasi digital di berbagai belahan dunia. Hal ini turut menuntut perusahaan konvensional untuk mengantisipasi tiga pilar di bidang digital.
 
"Teknologi saat ini menawarkan pengalaman lebih memudahkan dan menyenangkan. Teknologi ini juga membantu menyediakan informasi yang bermanfaat untuk pelaku bisnis, untuk dapat lebih memahami konsumennya," ujar Vice President Oracle Middleware, Oracle Corporation, Chin Ying Long, saat ditemu di kantor Oracle hari ini, Kamis (24/3/16).
 
Pilar pertama dari tiga pilar yang dimaksud Chin adalah pengalaman pelanggan. Umumnya, perusahaan pendatang baru yang telah melakukan digitalisasi, memiliki kemampuan menghimpun informasi yang tersedia di ranah maya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan informasi ini, pendatang baru tersebut telah dapat mengidentifikasi profil konsumen yang dituju. Hal ini memudahkan perusahaan tersebut untuk menawarkan solusi, layanan ataupun saran yang sesuai dengan kepribadian konsumen.
 
Selain itu, era digital juga disebut Chin, meningkatkan ekspektasi yang dimiliki oleh konsumen terkait dengan produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan.
 
Sementara itu, pilar kedua yaitu operasional. Chin menyebut, transformasi digital menghadirkan efisiensi dalam hal operasional. Hal ini menyebabkan biaya yang perlu dikeluarkan perusahaan menjadi lebih murah, yang turut berimbas pada penyediaan layanan lebih baik bagi pelanggan.
 
Sedangkan pilar ketiga yang disebut Chin adalah model bisnis. Gangguan digital disebut Chin turut mengubah model bisnis yang diusung perusahaan. Bisnis digital disebut mampu menciptakan kesempatan baru dan menambah nilai dari organisasi atau perusahaan.
 
Chin menambahkan, bisnis yang menjadi prioritas untuk segera melakukan transformasi digital adalah pelaku di industri layanan. Hal ini, jelas Chin, didorong oleh pergeseran generasi konsumen yang telah lebih memahami keuntungan teknologi dan digitalisasi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif