Xiaomi mengalami penurunan valuasinya dalam tiga hari terakhir, sebesar 17 persen.
Xiaomi mengalami penurunan valuasinya dalam tiga hari terakhir, sebesar 17 persen.

Saham Xiaomi Turun

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 11 Januari 2019 15:08
Jakarta: Xiaomi dilaporkan mengalami penurunan terkait dengan valuasinya. Selama tiga hari terakhir, saham Xiaomi menurun sebesar 17 persen, mengakibatkan perusahaan asal Tiongkok ini kehilangan kapitalisasi pasar sebesar USD6,2 miliar (Rp87,1 triliun).
 
Penurunan tersebut terjadi pada saham yang diperdagangkan di Hong Kong Stock Exchange, Perdagangan saham ini ditutup pada hari kamis waktu setempat pada harga HKD9.97 atau setara dengan USD1.27 (Rp17.850), menjadi harga dagang pertamanya di bawah HKD10.
 
Penurunan ini dilaporkan terjadi saat analis internal institusi perdagangan saham mengurangi angka prediksinya terkait dengan pendapatan produsen smartphone asal Tiongkok ini. Prediksi tersebut juga didasarkan pada kondisi ekonomi Tiongkok yang tengah mengalami pelemahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, prediksi analis ini juga didorong oleh persaingan ketat antara Xiaomi dengan perusahaan asal Tiongkok lainnya, seperti Huawei.
 
Sebanyak 3,9 miliar saham dibeli dengan harga terendah sebesar dua sen Hong Kong, sejak tahun 2010, kini bebas untuk diperdagangkan dengan masa berlaku selama enam bulan.
 
Sebagain informasi, Xiaomi kini memiliki valuasi senilai USD238 miliar (Rp3.344 triliun), dan diperdagangkan dengan nilai setinggi HKD22,20 (Rp39.777) pada awal tahun 2019 ini.
 
Sebelumnya, Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran ponsel baru Redmi sejak peresmian pemisahan merek tersebut sebagai merek mandiri, yaitu Redmi Note 7.
 
Sementara itu, Xiaomi dilaporkan bersiap menjadi produsen kedua setelah Lenovo, untuk meluncurkan smartphone dengan dukungan prosesor Snapdragon 855. Xiaomi dikabarkan telah mempersiapkan dua smartphone dengan dukungan chipset ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif