Beredar video konsep baru untuk Motorola Razr 2019 dengan desain serupa paten baru Lenovo.
Beredar video konsep baru untuk Motorola Razr 2019 dengan desain serupa paten baru Lenovo.

Ini Konsep Teranyar Motorola RAZR (2019)

Teknologi lenovo motorola
Lufthi Anggraeni • 12 April 2019 10:45
Jakarta: Waktu kemunculan kembali Motorola RAZR dilaporkan semakin dekat. Perangkat lipat ini menjadi salah satu perangkat terpopuler, dengan penjualan sebanyak lebih dari 130 juta unit selama tahun 2004 hingga 2008.
 
Namun pada tahun 2016, Motorola mengindikasikan bahwa ponsel ini berpeluang untuk kembali hadir, dengan merilis video menampilkan situasi di sekolah menengah atas pada tahun 2005 lalu, yang memanfaatkan ponsel ini untuk memotret diri.
 
Kemudian pada ajang MWC 2018 lalu, CEO Lenovo Yang Yuanqing mengindikasikan bahwa RAZR akan kembali hadir. Pada bulan Januari lalu, Wall Street Journal melaporkan bahwa ponsel lipat ala kerang ini akan hadir kembali sebagai smartphone bersistem operasi Android, dengan harga USD1.500 (Rp21,2 juta).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan Wall Street Journal ini juga menyebut bahwa RAZR hanya akan dapat diperoleh pelanggan operator seluler Amerika Serikat, Verizon. Menurut bocoran informasi terkait spesifikasinya, ponsel ini akan hadir dengan layar 6,2 inci dalam kondisi terbuka penuh.
 
Layar beresolusi 876 x 2142 piksel ini mengusung rasio aspek 22:9 sehingga tampil lebih tinggi dan tipis jika dibandingkan dengan Sony Xperia 1. Layar bagian luar disebut mengusung resolusi 600 x 800 piksel dan rasio aspek 4:3.
 
Motorola ini juga dikabarkan akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 710 Mobile Platform, guna menekan harga penjualan ponsel ini. Namun, situs TechConfiguration mengunggah video konsep baru untuk smartphone Motorola RAZR (2019) ini.
 
Ponsel cerdas ini disebut akan hadir dengan desain premium, tiga kamera belakang beresolusi 48MP, 20MP dan 16MP, layar ber-bezel tipis 7,5 inci saat dalam kondisi terbuka penuh dan speaker bergetar tersembunyi.
 
Saat ponsel dalam video konsep ini terlipat, perangkat akan didukung layar berukuran 3 inci di bagian belakang, tepat di bawah kamera. Dan di bagian depan, terdapat layar berukuran 4 inci yang juga berfungsi sebagai layar sentuh.
 
Video ini turut menampilkan bahwa ponsel ini juga berbekal jack headphone 3,5mm. Di sisi lain, Lenovo menerima sertifikasi paten untuk ponsel berlayar fleksibel dan dapat dilipat, menampilkan desain serupa dengan video konsep yang dihadirkan situs TechConfiguration.
 
Sebelumnya, Lenovo Legion mengumumkan dua produk terbaru, yang lagi terdiri dari dua segmen yaitu laptop gaming dan portable desktop, yang biasa dikenal sebagai Legion Cube. Lenovo memperkenalkan Legion Y740 dan Legion Cube C730 yang didukung oleh kartu grafis seri NVIDIA RTX.
 

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif