Prototipe Microsoft menggantikan layar sekunder dengan layar e-Ink, berkonsep Display Cover.
Prototipe Microsoft menggantikan layar sekunder dengan layar e-Ink, berkonsep Display Cover.

Ponsel Prototipe Microsoft Pakai Layar Sekunder E-Ink

Teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 29 Oktober 2018 08:15
Jakarta: Baru-baru ini beredar informasi di Twitter menyebut bahwa smartphone prototipe karya Microsoft Research berbekal fitur layar sekunder dalam bentuk cover e-Ink. Smartphone konsep Display Cover ini untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan.
 
Display Cover ini juga menjadi penawaran bagi konsumen menyoal solusi praktis, di saat yang bersamaan. Sayangnya, layar sekunder yang merupakan cover layar, hadir tanpa dukungan fungsionalitas layar sentuh secara lengkap.
 
Microsoft menambahkan lima tombol sentuh di bagian bawah, menghubungkan sirkuit antarmuka yang ditemukan di bagian belakang smartphone via kabel pada engsel cover lipat. Microsoft Display Cover terdiri dari bezel dengan bahan sentuh lembut yang dipanaskan agar terhubung ke layar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Microsoft turut mengklaim bahwa bagian belakang Alcantara menggunakan alat yang dipanaskan khusus.
 
Sebelumnya, Microsoft kembali menjajal kemampuan produk karyanya pada ranah fesyen, salah satunya ditampilkan di ajang Jakarta Fashion Week ke-11 lalu.
 
Pada ajang itu, Microsoft bekerja sama dengan pelajar London College of Fashion, mencoba mempersiapkan tiga untuk digunakan di industri fesyen, termasuk teknologi prototipe 3D untuk mengurangi limbah pembuatan pakaian, mixed dan virtual realities untuk industri ritel, dan AI atau kecerdasan buatan bagi konsumen.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif