Facebook merilis versi update dari Messenger, yaitu Messenger 4, secara global kepada perangkat kompatibel.
Facebook merilis versi update dari Messenger, yaitu Messenger 4, secara global kepada perangkat kompatibel.

Facebook Messenger 4 Tampil Lebih Sederhana

Teknologi facebook
Lufthi Anggraeni • 24 Oktober 2018 09:13
Jakarta: Pertama kali didemokan di ajang F8, Facebook mengumumkan telah mulai menggulirkan versi terbaru dari aplikasi Messenger 4 secara global kepada seluruh perangkat kompatibel. Aplikasi ini menjanjikan pengalaman penggunaan lebih sederhana.
 
Selain itu, aplikasi ini juga terfokus pada fitur penting yang sering digunakan oleh konsumen. Aplikasi Messenger 4 ini hanya dilengkapi tiga dari sembilan tab yang dinilai sebagai inti Messenger, yaitu Chat, People dan Discover.
 
Meskipun demikian, Phone Arena melaporkan bahwa tidak satupun dari fitur yang ditawarkan oleh tab lain telah dihapus mempengaruhi performa aplikasi dalam menyuguhkan layanan kepada pengguna. Messenger 4 turut memperkenalkan percakapan terpersonalisasi baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Percakapan ini didukung update kecil berbekal fitur bertajuk gradasi warna (color gradient), memungkinkan pengguna menggunakan lebih dari satu warna untuk melakukan kustomisasi pada gelembung percakapan.
 
Gradasi warna ini dapat diubah kapan pun pengguna inginkan sehingga dapat merefleksikan suasana hati pengguna atau topik percakapan.
 
Facebook menilai perubahan ini dapat menimbulkan kebingungan untuk pengguna Messenger, karenanya versi update dari Messenger ini akan dirilis secara bertahap dalam beberapa minggu mendatang.
 
Di saat bersamaan, perusahaan jejaring sosial baru ini berjanji untuk menghadirkan lebih banyak fitur baru untuk Messenger, termasuk Dark Mode, serta antarmuka pengguna dengan desain dan tema baru.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif