Jelang 11.11, Alibaba Bawa Produk Indonesia ke Tiongkok

Cahyandaru Kuncorojati 08 November 2018 13:31 WIB
Jelang 11.11, Alibaba Bawa Produk Indonesia ke Tiongkok
Maskot platform Tmall Global Alibaba berpose di depan booth Pavilon Indonesia di acara peresmian kerja sama Alibaba Group dan Indonesia.
Jakarta: Alibaba tengah bersiap menyambut festival belanja online global yang dikenal sebagai 11.11 atau Single Day pada 11 November 2018 nanti. Alibaba kini mengumumkan bahwa ada hal menarik Tmall Global yang berbasis di Tiongkok.

Tmall Global yang merupakan ecommerce bagi konsumen Tiongkok untuk mendapatkan produk dari berbagai negara bakal turut dibanjiri produk-produk asal Indonesia. Pihak Alibaba menyatakan telah menyiapkan halaman Paviliun Indonesia di paltform tersebut.

Dalam peresmian kerja sama ini di Shanghai, Tiongkok, Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun dan General Manager of Public Affairs, Tmall Ryan Wang menuturkan bahwa kerja sama ini adalah momentum untuk memperkenalkan merek-merek Indonesia.

"Peluncuran Paviliun Indonesia adalah langkah penting terhadap kerja sama Pemerintah Indonesia dengan Alibaba Group dalam hal menyediakan e-commerce bagi produk ekspor Indonesia menjangkau konsumen Tiongkok," ungkap Djauhari.

Dia menambahkan bahwa dirinya berharap inisiatif ini akan semakin menarik minat konsumen Tiongkok untuk menikmati cita rasa asli Indonesia melalui produk-produk terbaik buatan Tanah Air.

Pada tahap awal, Paviliun ini akan menghadirkan lima merek makanan dan minuman terkemuka Indonesia. Paviliun ini akan tetap aktif, bahkan setelah festival belanja 11.11 usai sehingga produk-produk unik dan asli Indonesia lainya memiliki peluang lebih besar untuk memikat konsumen Tiongkok dalam jangka panjang.

Usai pertemuan dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Nusa Dua, Bali pada 13 Oktober lalu, Executive Chairman Alibaba Group Jack Ma yang juga sebagai Penasihat Komite Pengarah Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik, mengatakan Alibaba hanya bisa memilih satu persen dari 10 juta merek yang telah berjualan di Alibaba untuk bergabung di 11.11 Global Shopping Festival.

Rencananya Paviliun Indonesia tidak hanya menjadi pusat layanan terpadu untuk produk-produk Indonesia, tapi juga menjadi pintu untuk konsumen Tiongkok mempelajari kekayaan budaya dan tujuan wisata Indonesia yang eksotis.

(MMI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.