?Lenovo memamerkan PC lipat pertamanya, bagian dari lini perangkat unggulan Lenovo ThinkPad X1.
?Lenovo memamerkan PC lipat pertamanya, bagian dari lini perangkat unggulan Lenovo ThinkPad X1.

Lenovo Umumkan PC Lipat Pertamanya

Teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 15 Mei 2019 10:58
Jakarta: Pada ajang bertajuk Accelerate 2019 yang diselenggarakan di Orlando, Lenovo memamerkan PC lipat pertamanya. Produk baru ini belum memiliki nama resmi, penawaran harga, ataupun tanggal pendistribusian.
 
PC lipat tersebut dilaporkan VentureBeat akan menjadi bagian dari lini perangkat unggulan Lenovo ThinkPad X1, dan akan tersedia di pasar pada tahun 2020 mendatang. PC lipat bukanlah produk baru di ranah perangkat komputasi, sebab telah tersedia produk bertajuk laptop.
 
Lenovo menggambarkan PC ini sebagai perangkat dengan bagian yang dapat dilipat, serupa dengan smartphone Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Lenovo menyebut kehadiran PC lipat pertamanya ini terinspirasi dari jumlah laptop yang yang dijual oleh produsen PC pada bulan Mei ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Produsen laptop tersebut disebut Lenovo belum ada yang menjual lebih dari satu juta unit perangkat di seluruh dunia per tahunnya. Hal ini mengindikasikan bahwa Lenovo berharap untuk mendistribusikan setidaknya satu juta unit PC lipat karyanya pada tahun ini.
 
Lenovo dinilai memiliki kemampuan untuk mencapai target pendistribusian tersebut, jika permintaan untuk perangkat tersebut cukup tinggi. Terkait ketersediaan, Lenovo mengaku akan mengikuti kapabilitas peluncuran yang sama yang dimilikinya pada lini X1.
 
Hingga saat ini belum tersedia informasi terkait kegunaan perangkat ini. Namun Lenovo ThinkPad Marketing Director Tom Butler menyebut bahwa perusahaannya telah mengembangkan perangkat ini selama beberapa tahun dengan sejumlah mitra, seperti Intel, Microsoft dan LG.
 
Butler juga mengonfirmasi bahwa sejak awal tahap pengembangannya, terdapat tiga bagian dari proyek. Chipset karya Intel dan Windows disebut akan mendukung perangkat ThinkPad lipat ini, meski Butler enggan berbagi informasi lebih detail terkait chipset tersebut.
 
Selain itu, Lenovo juga tengah bekerja sama dengan Microsoft untuk mengoptimalkan pengalaman melakukan aktivitas mengetik pada salah satu bagian layar yang dapat dilipat pada PC lipatnya tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif