Sistem Quora diretas, data pengguna bocor.
Sistem Quora diretas, data pengguna bocor.

Quora Dibobol, Data 100 Juta Pengguna Bocor

Teknologi cyber security
Ellavie Ichlasa Amalia • 05 Desember 2018 10:32
Jakarta:Situs tanya-jawab Quora mengaku bahwa hacker telah meretas sistem mereka dan mendapatkan data dari 100 juta penggunanya. Pada hari Jumat lalu, Quora menemukan bahwa sistem mereka telah diretas oleh pihak ketiga, ungkap CEO Adam D'Angelo via blog post.
 
Informasi pengguna yang dicuri termasuk nama, alamat email, dan password yang terenkripsi juga data dari jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter jika pengguna memutuskan untuk menghubungkan media sosial mereka dengan akun Quora.
 
Selain itu, para hacker juga mendapatkan informasi terkait aktivitas pengguna di Quora, seperti pertanyaan, jawaban, upvote, dan downvote, lapor CNN. Meskipun begitu, pertanyaan dan jawaban yang dibuat secara anonim tidak terpengaruh oleh peretasan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kebanyakan konten yang diakses oleh peretas telah bisa dilihat oleh semua orang di Quora. Namun, bocornya data dan informasi pribadi lainnya adalah masalah serius," kata D'Angelo.
 
Quora kini akan memeringatkan para pengguna akan hal ini dan mengeluarkan mereka dari akun secara otomatis.
 
"Kami percaya kami telah menemukan penyebab serangan ini dan telah mengambil langkah untuk mengatasi masalah tesrebut walau penyelidikan kami masih berlanjut dan kami akan terus memperkuat keamanan sistem kami," ujar D'Angelo.
 
Quora mengkalim sebagai "tempat untuk bertanya pertanyaan yang membuat Anda penasaran dan mendapatkan jawaban yang hebat."
 
Ini adalah peretasan terbaru yang terjadi. Minggu lalu, Marriott mengaku bahwa sistem reservasi hotel mereka diretas, menyebabkan kemungkinan bocornya data dari 500 juta pengguna mereka.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif