Huawei masuk Top Most Valuable Brands 2016
Huawei masuk Top Most Valuable Brands 2016

Huawei Masuk Top Most Valuable Brands 2016

Teknologi huawei
M Studio • 31 Oktober 2016 11:47
medcom.id, Jakarta:Perusahaan konsultasi asal Inggris, Brand Finance merilis laporan "Global Top 100 Most Valuable Brands" untuk tahun 2016, dan Huawei berhasil menduduki peringkat 47.
 
Beberapa kriteria Brand Finance untuk memilih Global Top 100 Most Valuable Brands antara lain Brand Strenght Index (BSI), kesetiaan merek dan investasi marketing. Perusahaan-perusahaan internasional
yang masuk ke dalam daftar ini memiliki berbagai kemampuan yang komprehensif.
 
Untuk Huawei, nilai mereknya menggabungkan baik hard power dan soft power. Huawei kini menjadi perusahaan perangkat mobile dengan pangsa pasar terbesar ketiga di dunia, dan sebagai perusahaan smartphone Tiongkok pertama yang berhasil mencapai penjualan tahunan lebih dari 100 juta unit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam laporan Brand Finance, Huawei kembali masuk ke dalam daftar 100 merek paling bernilai, setelah masuk ke dalam daftar "Best Global Brands" dari Interbrand untuk tahun 2014 dan 2015 dan juga terpilih oleh BrandZ untuk masuk ke dalam daftar "Global Top 100 Most Valuable Brands" pada 2015.
 
Tahun 2014, Huawei menjadi perusahaan Tiongkok pertama yang terpilih untuk masuk ke dalam daftar "Best Global Brands" dari Interbrand. Ketika itu, Huawei menduduki peringkat 94. Pada bulan Oktober 2015, Huawei kembali masuk ke dalam daftar "Best Global Brands" dari Interbrand. Tidak hanya itu, Huawei juga berhasil naik peringkat ke peringkat 88.
 
Huawei juga terpilih oleh BrandZ pada 2015 untuk masuk ke dalam daftar "Global Top 100 Most Valuable Brands", menduduki peringkat 16 diantara merek teknologi dan sains. Oleh BrandZ, merek Huawei dinilai
sebesar USD15.3 miliar pada 2015, sementara Brand Finance menilai merek Huawei bernilai lebih dari USD19,7 miliar, naik 70 persen dari tahun sebelumnya, menjadikan Huawei berada di posisi 8 dalam masalah tingkat pertumbuhan.
 
Sekarang, Huawei telah menjual produk dan solusinya di lebih dari 170 negara dan kawasan. Mereka juga memiliki 16 pusat riset di Amerika Serikat, India, Swedia, Rusia, Tiongkok dan tempat-tempat lainnya.
 
Dalam dunia sains dan teknologi yang berkembang dengan sangat cepat, Huawei telah berhasil membuat inovasi dan pusat R&D kelas dunia dan terus berkomitmen untuk menciptakan inovasi dan melakukan riset dan pengembangan di berbagai bidang sains dan teknologi.
 
Beberapa tahun belakangan, Huawei melihat pertumbuhan besar di bisnis-bisnis mereka di luar Tiongkok. Huawei juga berhasil menjadi perusahaan smartphone dengan pangsa pasar terbesar ketiga dalam pasar
smartphone global.
 
Pada 2015, penjualan smartphone Huawei di dunia mencapai 108 juta unit, naik 44 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sementara pendapatan tahunan mencapai lebih dari USD20 miliar, naik 70 persen
jika dibandingkan dengan tahun lalu.
 
Permintaan akan smartphone flagship Mate 8 setelah peluncurannya juga jauh lebih besar dari yang diantisipasi. Produk-produk premium Huawei yang lain juga menunjukkan kekuatan merek yang besar.
 
Pada 2015, dalam laporan riset merek oleh IPSOS, Huawei mendapatkannilai 47 pada Net Promoter Score, membuatnya menduduki peringkat 3 dunia. Hal ini berarti, pengguna smartphone Huawei melaporkan
pengalaman penggunaan produk yang positif, yang mencerminkan kesuksesan Huawei untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.
 
Pada 2015, bisnis konsumen Huawei terus berkembang pesat di pasar luar Tiongkok, dengan cepat mendapatkan pangsa pasar di Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika.
 
Pada tahun ini, Huawei juga berencana untuk memperluas jangkauannya di pasar luar Tiongkok, memperbesar jarak dengan pesaingnya di pasar Tiongkok dan mengejar Apple dan Samsung di pasar smartphone premium.
 
Menurut data dari IPSOS, kesadaran masyarakat akan Huawei sebagai merek global naik dari 65 persen di 2014 menjadi 76 persen pada 2015. Di Eropa, kesadaran masyarakat akan merek Huawei mencapai 68 persen di
Jerman, 82 persen di Italia dan 79 persen di Spanyol, yang berarti, Huawei telah sukses untuk membuat sebagian besar konsumen di Eropa sadar akan keberadaan mereknya.
 
Dalam waktu beberapa tahun terakhir, Huawei telah bekerja keras untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan mereknya melalui marketing pada acara-acara olahraga populer. Dengan menjadi sponsor dari sepakbola
atau olahraga populer lainnya di dunia, Huawei berhasil meningkatkan penjualan di Eropa dan Amerika. Hal ini dapat membantu Huawei untuk membangun reputasinya.
 
Pada 17 Maret 2016, Huawei menjadikan bintang sepakbola Lionel Messi, yang telah berpartisipasi dalam FIFA selama 5 musim, sebagai brand ambassador di dunia. Kerja sama ini diharapkan akan dapat membantu Huawei untuk bersaing di pasar premium dan menarik lebih banyak konsumen untuk mengenal dan mencintai merek Huawei.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif