Colorful RTX 3090 Ti Series.
Colorful RTX 3090 Ti Series.

Colorful Luncurkan 3 Model Kartu Grafis Nvidia GeForce RTX 3090 Ti

Cahyandaru Kuncorojati • 31 Maret 2022 11:22
Jakarta: Colorful menjadi merek lain yang ikut merilis kartu grafis terbaru versi modifikasi dari Nvidia GeForce RTX 3090 Ti. Tidak cuma satu tapi merek ini mantap dengan meluncurkan tiga model sekaligus dengan lini sub-brand berbeda. 
 
Pertama adalah seri iGame GeForce RTX 3090 Ti Vulcan yang hadir dengan tiga kipas pendingin serta lubang di backplate untuk aliran udara. Di sini juga tersedia sebuah layar LCD kecil yang menampilkan informasi kinerja dan bisa dikustomisasi tampilannya berupa GIF dan gambar lainnya.
 
Fitur yang diberi nama iGame Display tersebut bisa dikustomisasi lewat software iGame Center, tersedia kabel 2-in-1 untuk menghubungkan display ke port interface kartu grafis. Produk kedua yang diumumkan Colorful adalah dari Neptune, kartu grafis yang terhubung ke sistem pendingin cair.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di iGame GeForce RTX 3090 Ti Neptune kartu grafis terhubung ke radiator 240mm yang menyediakan liquid cooler sehingga mampu memberikan sistem pendingin terbaik saat performa buas GPU di dalamnya dipacu. Di sini digunakan interface power supply 16-pin.
 
Kartu grafis ini mengusung form factor dua kipas pendingin yang berdiameter 120mm dengan efek RGB. Kabel selang atau tube di sini memiliki panjang 500mm dengan dudukan yang bisa diputar 360 derajat sehingga memudahkan pemasangan.
 
Terakhir adalah Colorful GeForce RTX 3090 Ti NB EX yang hadir dengan tiga kipas pendingin ukuran 100mm dan 90mm, interface power supply 16-pin. Kartu grafis ini memilki desain paling sederhana dibandingkan dua model lain.
 
Di peluncuran versi reference oleh Nvidia dijanjikan GeForce RTX 3090 Ti membawa peingkaan performa hingga sembilan persen dibandingkan seri RTX 3090. GPU yang diguanakan adalah GA102 dengan fabrikasi Samsung 8nm dan di sini disediakan VRAM 24GB GDDR6X.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif