CEO Bukalapak Willix Halim.
CEO Bukalapak Willix Halim.

Bukalapak Tunjuk Willix Halim Sebagai CEO

Lufthi Anggraeni • 17 Februari 2022 10:46
Jakarta: Bukalapak resmi mengumumkan penunjukan Willix Halim sebagai CEO atau Direktur Utama, setelah disetujui oleh Jajaran Direksi, Komisaris dan Pemegang Saham Perseroan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).
 
“Kami optimistis bahwa Willix Halim akan dapat meneruskan kepemimpinan Rachmat Kaimuddin di Bukalapak dengan terus mengembangkan Perseroan menjadi perusahaan publik yang kokoh secara finansial, berkembang secara berkelanjutan, serta membawa dampak yang signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia”, ujar Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak Bambang Brodjonegoro.
 
Willix menggantikan CEO Bukalapak sebelumnya, Rachmat Kaimuddin, yang mengundurkan diri untuk melanjutkan karir sebagai Deputi Technology and Sustainability Development Special Advisor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Willix, RUPSLB ini juga menunjuk Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani sebagai bagian dari jajaran direksi PT Bukalapak.com, Tbk. Sementara itu, Teddy Nuryanto Oetomo dan Natalia Firmansyah tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak.
 
Dengan susunan Jajaran Direksi terbaru ini, Bukalapak berkomitmen untuk terus memanfaatkan momentum positif dalam performa bisnis, demi terus bertumbuh secara berkelanjutan dan mencapai profitabilitas.
 
Sebagai informasi, Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada tahun 2016 lalu, disebut merupakan salah satu tokoh penting dalam pertumbuhan Bukalapak menjadi Unicorn.
 
Willix juga berkontribusi dalam mengembangkan Mitra Bukalapak hingga menjadi pemimpin pasar O2O (Online to Offline), serta memperluas variasi produk dan layanan digital Bukalapak. Sementara itu saat ini, Victor menjabat sebagai President of Commerce & Fintech di Bukalapak.
 
Victor memimpin berbagai divisi inti di Bukalapak, termasuk Marketplace, Digital Products, Logistics & Supply Chain, Payment, Financial Technology dan New Businesses. Sedangkan Howard telah memimpin inisiatif-inisiatif utama Mitra Bukalapak dan saat ini menjabat sebagai CEO PT Buka Mitra Indonesia.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif