iMessage adalah layanan pengirim pesan dari Apple. (Digital Trends)
iMessage adalah layanan pengirim pesan dari Apple. (Digital Trends)

Pelanggan XL Tidak Bisa Aktivasi iMessage dan FaceTime

Ellavie Ichlasa Amalia • 11 April 2016 15:56
medcom.id, Jakarta: Para pengguna XL kesulitan untuk melakukan aktivasi iMessage dan FaceTime. Tampaknya, hal ini telah berlangsung selama beberapa waktu.
 
Menurut Editor in Chief P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia) Aulia Masna, akun resmi customer service XL pertama kali menjawab keluhan atas hal ini pada bulan November tahun lalu. 
 
Beberapa pengguna perangkat iOS mengeluhkan hal ini kepada customer service XL via Twitter. 

Pelanggan XL Tidak Bisa Aktivasi iMessage dan FaceTime
 
Pelanggan XL Tidak Bisa Aktivasi iMessage dan FaceTime
 
Pelanggan XL Tidak Bisa Aktivasi iMessage dan FaceTime
 
Mengutip berbagai nara sumber dari dalam industri telekomunikasi, Aulia menyebutkan, kemungkinan, masalah ini disebabkan karena habisnya kontrak XL dengan Apple. 
 
"Mungkin, kontraknya habis dan tidak diperbarui di tahun 2015. Jadi, aktivasi layanan telah dinonaktifkan sejak setidaknya bulan November 2015," tulis Aulia pada sebuah post Medium.
 
Meskipun begitu, pengguna yang telah mengaktifkan FaceTime dan iMessage sebelum masalah ini muncul akan tetap dapat menggunakan kedua layanan tersebut. Jika Anda masih ingin melakukan aktivasi kedua layanan tersebut, salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan aktivasi menggunakan email.
 
Kami telah menghubungi pihak XL untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hal ini. Sayangnya, hingga berita ini dibuat, pihak XL belum memberikan jawaban.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan