Fitur ini memungkinkan pengguna mengumpulkan produk dari berbagai situs untuk dibeli di kemudian hari, melalui satu kali transaksi. Tidak hanya pada versi aplikasi mobile, fitur ini juga tersedia pada versi situs pinterest, seperti yang dilaporkan The Next Web.
Pinterest juga mengungkap telah bekerja sama dengan 20.000 pedagang, naik berskala besar maupun kecil, untuk menghadirkan lebih dari 10 juta produk unik. Selain itu, Pinterest juga menyuguhkan kemudahan bagi pengguna untuk menemukan produk yang ingin dibeli melalui fitur Pinterest Shop terkurasi baru.
Pinterest Shop baru ini memungkinkan pengguna menemukan produk dan koleksi terbaru. Fitur ini juga dilengkapi dengan pilihan pencarian visual, memungkinkan pengguna mengetuk berbagai produk pada gambar untuk mendapatkan informasi lebih detil terkait produk, termasuk situs penjual.
Kurasi ini ditangani oleh editor Pinterest, baik internal maupun dari pihak luar. Namun, Pinterest masih enggan untuk menginformasikan editor luar yang berkontribusi dalam hal ini. Kesempatan menjadi editor dari luar dinilai menjadi salah satu cara menarik perhatian sejumlah merek untuk berkontribusi di Pinterest.
Fitur baru ini segera diluncurkan untuk versi Android dan versi situs dalam beberapa minggu mendatang, diikuti oleh ketersediaan untuk versi iOS.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News