Toshiba Rilis Portégé Z30-E untuk Kalangan Profesional

Ellavie Ichlasa Amalia 27 Juni 2018 16:11 WIB
Toshiba
Toshiba Rilis Portégé Z30-E untuk Kalangan Profesional
Toshiba Portégé Z30-E.
Jakarta: Toshiba mengumumkan Portégé Z30-E, laptop dengan port lengkap meski memiliki desain tipis. Ditujukan untuk kalangan profesional, Portégé Z30-E mengunggulkan mobilitas dan kemampuan. 

"Portégé Z30-E dikembangkan untuk bisnis mobile, dari karyawan di perusahaan kecil sampai menengah, hingga perusahaan besar," kata Wong Wai Meng, Senior Manager of Product Strategy di Toshiba Singapore, Marketing Computing Solutions & Devices Division.

Dengan rangka magnesium, Portégé Z30-E memiliki bobot 1,2 kilogram dan baterai yang bertahan selama 18 jam dalam satu kali pengisian.

Laptop ini memiliki layar HD atau Full HD dengan ukuran 13,3 inci serta lampu belakang LED agar pengguna tidak silau ketika menggunakannya. 

Untuk masalah spesifikasi, Toshiba menanamkan prosesor Intel Core terbaru dengan RAM DDR4 serta SSD. Portégé Z30-E dilengkapi dengan tiga port USB 3.0, satu port HDMI dan juga port gigabit LAN. Diuji menggunakan HALT (High Accelerated Life Test), Portégé Z30-E diperkirakan bisa digunakan selama tiga tahun. 

Toshiba juga melengkapi Portégé Z30-E dengan TPM (Trusted Platform Module) untuk menyimpan data penting di penyimpanan lokal. Portégé Z30-E juga dilengkapi dengan opsi Smartcard dan SecurePad untuk memastikan bahwa tidak semua orang bisa mengakses laptop ini. 

(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.