XL Axiata Janjikan Perbaikan Layanan di Lombok Rampung Hari Ini
XL Axiata menyebut bahwa perbaikan jaringan komunikasi yang terkendala akibat gempa bumi di Lombok selesai hari ini.
Jakarta: Bencana alam gempa bumi yang terjadi di wilayah Lombok menyebabkan sejumlah layanan komunikasi lumpuh, termasuk layanan milik XL Axiata. Namun XL Axiata mengaku telah melakukan penanganan secara langsung setelah bencana tersebut terjadi.

"Sejak kemarin semua jaringan di Lombok sudah berjalan, hanya sebagian kecil saja yang belum. Bukan karena kerusakan bts, karena setelah diperiksa, tidak ada bts yang rusak, cuma karena jaringan listrik belum stabil," ujar Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih.

XL Axiata menyebut perbaikan jaringan tersebut telah dilakukan timnya di Lombok, dan menyisakan sebesar kurang dari dua persen wilayah cakupannya di Lombok Utara yang masih mengalami masalah. Keterlambatan perbaikan di wilayah tersebut disebut XL Axiata dikarenakan aliran listrik yang belum stabil.


XL Axiata turut menjanjikan perbaikan jaringan di wilayah Lombok tersebut akan selesai pada hari ini, seiring dengan perbaikan jaringan listrik oleh pemerintah setempat. Sehingga pengguna layanannya di wilayah tersebut dapat segera menikmati layanan internet dan komunikasi yang ditawarkannya.

Sementara itu, disinggung rencana Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait pengadaan nomor aduan masyarakat menyoal penipuan via layanan komunikasi seluler, XL Axiata mengaku belum menerima informasi resmi, meski menyebut telah memiliki nomor khusus untuk pengaduan layanan serupa.

Sedangkan proses pembersihan nomor yang tidak terdaftar pada program registrasi kartu SIM, disebut sering kali digunakan untuk tindak penipuan, XL Axiata mengaku telah melakukan pembersihan tersebut sejak akhir proses registrasi kartu SIM. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.