Bos Twitter Tidak Punya Laptop
CEO Twitter, Jack Dorsey. (AFP PHOTO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Drew Angerer)
Jakarta: Ketika Anda adalah pendiri dari salah satu media sosial terbesar di dunia dan CEO dari perusahaan raksasa Silicon Valley, bisakah Anda bekerja tanpa menggunakan laptop? CEO Twitter Jack Dorsey mengaku bahwa dia tidak memiliki laptop. 

Dorsey berkunjung ke Sydney pada hari Jumat untuk membahas tentang usaha Twitter untuk melawan troll dan berita palsu.

Selain itu, mereka juga berusaha untuk mendorong terjadinya pembicaraan penting di platform mereka. Ini adalah tugas penting mengingat masyarakat dunia untuk meninjau kembali peran media sosial dalam masalah politik. 


Namun, satu hal yang menarik dalam pembicaraan dengan Dorsey adalah ketika ditanya apakah dia juga menutup webcam dari laptop miliknya, sama seperti yang dilakukan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg, Dorsey dengan jujur mengatakan bahwa dia tidak memiliki laptop, lapor CNET

"Saya tidak punya laptop," kata Dorsey. Semua orang yang hadir terdiam sebelum seorang wartawan koran senior di bagian depan tertawa keras. "Saya melakukan semua hal di ponsel saya," ujarnya setelah keadaan kembali sunyi.

"Ini penting bagi saya karena saya mematikan notifikasi pada ponsel dan saya hanya menggunakan satu aplikasi dalam satu waktu. Jadi, saya hanya membuka satu aplikasi dan saya bisa fokus pada apa yang ada di hadapan saya dan bukannya semua hal yang tampil pada layar seperti yang terjadi jika saya menggunakan laptop."

Dia menjelaskan, dia juga tidak lagi banyak mengetik. Dia lebih memilih untuk mendikte dan membiarkan orang lain mengetik perkatannya. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.