Ilustrasi.
Ilustrasi.

ViewSonic: Bisnis Proyektor LED Tumbuh 30% di Awal Tahun

Teknologi teknologi hardware viewsonic
Cahyandaru Kuncorojati • 27 Oktober 2020 09:24
Jakarta: ViewSonic mengumumkan laporan bisnisnya untuk semester pertama tahun ini di bisnis proyektor. Mereka mengklaim bisnis proyektor LED meningkat sebesar 30 persen di semester pertama tahun ini dan menjadi pecapaian terbarunya di pasar kategori produk tersebut.
 
ViewSonic sendiri baru terjun ke pasar tersebut di tahun 2017 hingga masuk ke peringkat tiga teratas merek proyektor LED global terbesar dalam kurun waktu tiga tahun. Di lima merek teratas, ViewSonic mencatatkan pertumbuhaan tercepat di periode 2019.
 
"Teknologi LED saat ini adalah solusi audiovisual paling cocok untuk berbagai aktivitas yang konsumen lakukan di rumah. Misi ViewSonic dalam hal ini adalah memanjakan indera para penggunanya," ujar Head of Projector Business Unit ViewSonic, Dean Tsai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berfokus untuk memberikan solusi paling inklusif dan berorientasi pada gaya hidup, mulai dari di rumah, saat mobile, maupun di luar rumah. Kami ingin orang-orang bisa menikmati pengalaman audiovisual layar besar baru yang fleksibel," tuturnya.
 
ViewSonic mengklaim memulai fokusnya mengembangkan proyektor LED sejak tiga tahun lalu saat teknologi yang tersedia sudah mumpuni, dan berkomitmen untuk menghadirkan pilihan yang lebih banyak bagi konsumen. Misalnya, proyektor portabel ViewSonic M1.
 
ViewSonic punya jenis flagship seri X (X10-4K) untuk hiburan premium di
rumah dengan fungsi pintar yang disempurnakan, dan juga jenis portabel seri M bagi yang bergaya hidup mobile, M1 mini Plus dengan bobot 300 gram.
 
Bicara mengenai pasar Indonesia, ViewSonic mengungkapkan bahwa proyektor LED terfavorit pilihan konsumen di sepanjang semester pertama 2020 adalah M1 Mini, M1 Plus, dan M2. Hal ini didorong kegiatan belajar dan bekerja yang lebih banyak dilakukan di rumah.
 
ViewSonic mengaku menggunakan empat pilar utama untuk menyajikan pengalaman audiovisual istimewa di rumah, yaitu kecanggihan audiovisual, fungsi smart, desain yang fokus kepada pengguna, dan ramah lingkungan.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif