Sony dirumorkan akan merilis kamera APS-C terbaru pada bulan Mei mendatang.
Sony dirumorkan akan merilis kamera APS-C terbaru pada bulan Mei mendatang.

Kamera Sony APS-C Baru akan Meluncur Bulan Mei?

Teknologi teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 27 April 2021 11:12
Jakarta: Sony dirumorkan akan meluncurkan kamera APS-C baru pada bulan Mei 2021 mendatang. Kamera ini akan menjadi penerus dari lini kamera APS-C Sony dengan penjualan baik di kalangan pengguna yang tidak membutuhkan kamera Full Frame.
 
Selain itu, lini kamera APS-C Sony juga populer di kalangan penggiat konten siaran langsung atau streamer, sebab seri A6000 tergolong berharga terjangkau namun dengan suguhan kualitas baik.
 
Mengutip Ubergizmo, laporan yang beredar tersebut mengklaim bahwa kamera APS-C terbaru Sony akan menjadi penerus dari kamera Sony A6600. Kamera baru ini mengusung posisi sebagai kamera E-mount lebih mewah, artinya bukan merupakan kamera ramah anggaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, laporan ini juga menyebut kamera APS-C baru ini masih tetap lebih terjangkau jika dibandingkan dengan seri Sony A7 dan A9. Sayangnya hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait spesifikasi yang diusung oleh kamera penerus yang dirumorkan ini.
 
Laporan tersebut mengklaim bahwa informasi terkait spesifikasi generasi penerus Sony A6600ini akan segera tersedia. Media Sony Alpha Rumors menyebut bahwa bodi kamera APS-C terbaru Sony ini akan hadir dengan sejumlah perubahan dan akan didukung sensor baru sekitar 30MP.
 
Sebelumnya, Sony memperkenalkan tiga smartphone baru, dengan dua di antaranya merupakan ponsel unggulan yaitu Xperia 1 III dan Xperia 5 III. Sony Xperia 5 III ditujukan untuk pengguna yang ingin ponsel berukuran lebih ringkas tanpa mengorbankan pengalaman pengguna menyenangkan.
 
Kedua ponsel berbekal kamera telefoto variabel yang dapat beralih antara 70mm dan 105mm, setara dengan zoom optikal 2,9x dan 4,4x. Kamera ini menggunakan sensor Sony 1/2.9 inci 12MP dengan f/2.3 atau f/2.8, bergantung pada panjang fokal yang digunakan dan optical image stabilization (OIS).
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif