NEWSTICKER
ASUS ROG Swift PG27UQX.
ASUS ROG Swift PG27UQX.

Computex 2019

ASUS ROG Swift PG27UQX Pamer Teknologi Mini-LED

Teknologi asus asus rog Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Juni 2019 13:05
Taipei: Selain laptop gaming dan gaming gear, ASUS ROG juga memperkenalkan monitor gaming terbaru di Computex 2019. Mengkombinasikan performa resolusi 4K dan refresh rate 144Hz, ASUS ROG memperkenalkan ROG Swift PG27UQX.
 
Dari namanya, monitor gaming ini mengusung dimesi layar snagat lega yaitu 27 inci. Namun yang jadi fokus teknologi terbaru pada produk yang diperkenalkan adalah penggunaan Mini LED di bagian backlight. Teknologi ini diklaim ASUS menyajikan kualitas gambar dengan tingkat kontras yang mengagumkan.
 
Mini LED ini berukuran 200-300 mikrometer, sementara LED biasanya sebesar 70-800 mikrometer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penggunaan Mini LED yang ukurannya lebih kecil dari LED biasa membuat panel pencahayaan atau backlight menjadi lebih rapat dan menyajikan kemampuan visual yang lebih tajam lagi dibandingkan menggunakan LED.
 
ASUS ROG Swift PG27UQX Pamer Teknologi Mini-LED
 
ASUS ROG Swift PG27UQX yang menyediakan resolusi 3840 x 2160 ini bisa memuat 2.304 mini LED, jauh lebih banyak ketimbang menggunakan LED di resolusi yang sama. Zona pencahayaan yang dihasilkan meningkat menjadfi 576 zona berbeda, jauh lebih banyak dibandingkan menggunakan LED biasa yang hanya 384 zona.
 
Bagaimana efeknya ke pengalaman pengguna? Mengambil contoh game bergenre horor yang lebih banyak menampilkan variasi warna gelap, ASUS ROG Swift PG27UQX bisa menghasilkan warna gelap lebih pekat dan warna lainnya lebih akurat. ASUS mengklaim tidak ada efek glowing yang hadir dari warna cerah di antara warna gelap.
 
ASUS ROG Swift PG27UQX Pamer Teknologi Mini-LED
 
Penggunaan Mini-LED dalam jumlah lebih banyak artinya semakin banyak panel pencahayaan yang bekerja sehingga mungkin saja suhu panas yang dihasilkan semakin tinggi.
 
ASUS ROG Swift PG27UQX disebut memiliki Mini-LED dengan tingkat konsumsi daya tujuh persen lebih rendah dari seri monitor ASUS ROG Swift PG27UQ yang menggunakan LED.
 
Hal ini membuat konsumsi daya juga lebih rendah. Untuk menurunkan suhu panas dibantu dengan dipasannya dua kipas pendingin di dalam ASUS ROG Swift PG27UQX yang disebutkan ASUS meminjam sistem pendingin dari kartu grafis buatan ASUS.
 
ASUS ROG Swift PG27UQX Pamer Teknologi Mini-LED
 
ASUS ROG Swift PG27UQX memiliki dukungan NVIDIA G-Sync yang mampu memacu kualitas grafisnya ke tingkat 4K UHD (3840 2160) dengan refresh rate 144Hz. Kualitas warna yang dihasilkan juga diklam tajam berkat rentang warna luas DCI-P3 97 persen dan warna gamut Adobe RGB 99 persen serta sudah mendukung kualitas Display HDR 100.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif