MSI Optix MPG341CQR.
MSI Optix MPG341CQR.

MSI Ciptakan Monitor Gaming Teknologi Kecerdasan Buatan

Teknologi msi hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 01 Juli 2019 11:32
Bangkok: Dalam acara terbatas yang mengundang media kawasan Indo-Pasifik akhir pekan lalu, MSI memperkenalkan jajaran produk terbarunya yang akan dirilis bersama motherboard dengan chipset AMD X570.
 
Salah satunya adalah monitor gaming lengkung MSI Optix MPG341CQR. Monitor ini dikenal dengan desain lengkung serta fitur RGB di sisi bagian bawah monitor yang terdiri dari beberapa bar LED RGB.
 
LED RGB di MSI Optix MPG341CQR masih tetap mendukung fitur SteelSeries GameSense yang ada di seri monitor gaming MSI lainnya. Jadi, LED RGB bisa digunakan sebagain indikator HUD di dari game yang dimainkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MSI Ciptakan Monitor Gaming Teknologi Kecerdasan Buatan
 
Hal ini membuat pemain lebih mudah menerima notifikasi atau status elemen game. Namun, yang lebih menarik justru adalah kemampuan kecedasan buatan atau AI yang berasal dari webcam di bezel sisi bawah monitor MSI Optix MPG341CQR.
 
Pihak MSI menjelaskan fitur pertama kecerdasan buatan tersebut adalah mengenali kondisi cahaya ruangan. Fitur ini membuat MSI Optix MPG341CQR memiliki kemampuan untuk menyesuaikan tingkat kecerahan layar secara cerdas.
 
MSI Ciptakan Monitor Gaming Teknologi Kecerdasan Buatan
 
Dengan kemampuan lain berupa sensor untuk mengenali wajah penggunanya, maka MSI Optix MPG341CQR juga bisa secara otomatis membuka atau mengunci akses desktop dan mengubah kalibarasi warna. Jadi webcam tersebut juga memiliki kemapuan Facial Recognition.
 
MSI memamerkan bahwa secara cerdas kalibrasi warna yang disajikan di monitor akan berbeda saat mendeteksi pengguna berusia anak-anak dan dewasa. Kemudian, apabila terintegrasi dengan fitur profil maka secara otomatis MSI Optix MPG341CQR juga bisa menyediakan akses profil pengguna dengan program yang sudah disesuaikan berdasarkan usia pengguna.
 
Selain itu, dengan menargetkan kalangan game streamer dan atlet esports,MSI Optix MPG341CQR memiliki dua aksesori langsung dalam penjualannya. Pertama adalah braket untuk memasang beragam jenis kamera.
 
MSI Ciptakan Monitor Gaming Teknologi Kecerdasan Buatan
 
Jadi pengguna yang juga melakoni kegiatan sebagai game streamer bisa menggunakan kamera jenis apapun tanpa harus kesulitan mencari braket. Aksesori ini bisa di pasang di sisi kanan atau kiri bagian atas monitor.
 
Braket tersebut bisa diputar 360 derajat untuk menyediakan beragam angel kamera. Kemudian aksesori kedua adalah mouse bungee yang membuat kabel mouse gaming tidak terulur terlalu panjang dan mengganggu meja komputer.
 
Aksesoris ini kerap digunakan atlet esports untuk membuat pergerakan kontrol mouse gaming tidak terganggu kabel yang menggulung. Soal spesifikasi, MSI Optix MPG341CQR memiliki performa dan fitur yang lengkap.
 
MSI Ciptakan Monitor Gaming Teknologi Kecerdasan Buatan
 
MSI Optix MPG341CQR hadir dengan monitor lengkung berukuran 34 inci bezel tipis dan resolusi Ultra WQHD (3440x1440) dilengkapi resfreh rate 144Hz dan response time 1ms. Kualitas warnanya mendukung HRD400 dan ada fitur AMD FreeSync serta mode Night Vision untuk membuat tampilan warna hitam lebih sekaligus dalam game dengan nuansa warna gelap.
 
Monitornya juga mendukung mode konfigurasi kalibrasi warna berdasarkan konten yang disajikan. MSI Optix MPG341CQR memiliki satu DisplayPort 1.4, dua port HDMI 2.0, dan satu USB Type-C. Konektivitas lainnya tersedia tiga port USB 3.2 Gen1 Type-A dan satu USB 3.2 Type-B untuk menghubunglan PC ke monitor.
 
Meskipun tidak memiliki internal speaker, MSI Optix MPG341CQR menyediakan audio combo jack untuk memasang headset gaming. Di bagian belakang monitor, terdapat LED RGB yang kompatibel dengan MSI Mystic Light dan joystik untuk kontrol akses menu OSD.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif