Global Sources Consumer Electronics 2019 yang berlangsung di  Asia World Expo, Hong Kong, bulan April lalu. (Medcom.id/Cahyandaru Kuncorojati)
Global Sources Consumer Electronics 2019 yang berlangsung di Asia World Expo, Hong Kong, bulan April lalu. (Medcom.id/Cahyandaru Kuncorojati)

Pertama Kali, Global Sources Electronic 2019 Hadir di Indonesia

Teknologi teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 02 November 2019 12:08
Jakarta: Pameran produk elektronik tahunan asal Hong Kong, Global Sources Electronics, dikabarkan bakal digelar di Indonesia. Pameran skala besar ini akan memamerkan produk elektronik dari beragam kategori segmen consumer.
 
Mulai dari produk audio, outdoor, komputer dan gaming, smart home atau smart living, hingga komponen yang dibutuhkan manufaktur dipamerkan di sini. Kini pihak penyelenggara telah memberikan konfirmasi akan menggelar pameran di Jakarta.
 
Bertajuk Global Sources Electronics Indonesia 2019, pameran berkonsep B2B ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 5-7 Desember 2019. Pameran ini diklaim diisi oleh 350 pemasok (supplier) produk dari Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan dan Hong Kong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pameran konsep B2B ini digelar untuk menjadi kesempatan bagi para pelaku bisnis di Indonesia menjalin kerja sama dengan 350 pemasok dari berbagai negara tadi.
 
Penyelenggara mengklaim acara ini didukung oleh Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI), Indonesia E-Commerce Association (idEA), Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) dan lainnya.
 
"Kami sangat senang bisa membawa pameran produk elektronik terbesar di dunia untuk hadir di Indonesia. Potensi ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dan meningkatnya pangsa UMKM dan penjual online di Indonesia menjadi motivasi tersindiri untuk berlangsungnya acara ini," tutur President Director Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra, selaku penyelenggara.
 
"Hadirnya Global Sources Electronics Indonesia ini diharapkan mampu memberikan peluang bisnis bagi pelaku usaha di Indonesia dan tentunya juga sebagai langkah awal untuk membawa brand lokal Indonesia ke kancah perdagangan internasional," ujarnya.
 
Rencana organisasi penggagas acara ini, Global Sources, hadir ke Indonesia sudah direncanakan pada bulan April lalu. Hal ini disampaikan langsung pihak perwakilan Global Sources saat Medcom.id hadir di pameran yang berlangsung di Asia World Expo, Hong Kong.
 
"Dari pandangan kami, Indonesia saat ini menjadi negara dengan pasar yang potensial. Selain populasinya yang besar, perekonomian negara tersebut juga sedang tumbuh positif, termasuk masyarakat di kelas ekonomi menengah," tutur Generral Sales Manager Global Sources, Sam Hui.
 
Hui menceritakan bahwa Global Sources dulu sempat hadir di Indonesia pada 2014 dengan nama lama China Sourcing Fair. Melihat kondisi ekonomi Indonesia yang positif, Hui mengakui Indonesia harus disentuh lagi untuk kawasan Asia Tenggara.
 
"Bukan berarti kita selama ini tidak hadir untuk Indonesia. Lewat platform online Global Sources sudah ada sekian buyer asal Indonesia yang menggunakan layanan kami untuk menemukan supplier. Jadi dengan pameran di Jakarta nanti diharapkan semakin banyak buyer yang datang langsung," beber Hui.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif