NEWSTICKER
ViewSonic VP3881.
ViewSonic VP3881.

Computex 2019

Monitor Lengkung 38 Inci ViewSonic Khusus Profesional

Teknologi viewsonic Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 09 Juni 2019 17:52
Taipei: Di Computex 2019 yang berlangsung di Taiwan, ViewSonic memamerkan jajaran produk visual dari segmen monitor yang jadi core bisnis mereka. Di antara monitor yang dipamerkannya ada seri monitor untuk profesional yang mengusung desain lengkung.
 
ViewSonic memamerkan seri VP3881 yang membawa desain monitor lengkung ukuran 38 inci. Sisi kanan dan kirinya hadir dengan bezel tipis yang memungkinkan monitor ini ditambakan monitor lagi tiap sisinya untuk memberikan panjang yang lebih luas.
 
ViewSonnic VP3881 hadir dengan resolusi WQHD+ (3840 x 1600) dan kalibrasi warna Delta E<2 yang diklaim memberikan tingkat akurasi warna sangat tinggi. Hal ini membuat monitor tersebut cocok untuk profesional di bidang fotografi atau video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Coverage gamut warna yang dimiliki 100 persen sRGB. Untuk penyajian konten video, ViewSonic VP3881 mendukung kualitas HDR10 High Dynamic Range untuk memberikan tampilan warna gelap dan cerah yang maksimal sekaligus taham.
 
Monitor ViewSonic VP3881 juga sudah mengantongi sertifikasi kualitas visual dan akurasi warna dari X-rite sehingga menyediakan kemampuan kalibrasi warna dari sisi hardware. Kalibrasi warna dari monitor akan tersinkronisasi dari kemampuan kartu grafis yang digunakan pada desktop.
 
Panelnya menggunakan IPS berteknologi SuperClear IPS. ViewSonic menyebut teknologi menyediakan kualitas warna dan kecerahan yang tajam di liat dari berbagai arah sudut pandang di rentang 178 derajat.
 
Memenui kebutuhan multitasking, ViewSonic VP3881 menyediakan dukungan multiscreen mulai dari Picture-in-Picture, Picture-by-Picture dan konfigurasi lain sesuai keinginan. Kemampuan ini bisa didapatkan lewat dukungan software ViewSplit dari ViewSonic.
 
Ditambah, ViewSonic VP3881 juga mendukung dua input video sekaligus yaitu dari desktop sekaligus laptop di layarnya. Hal ini didukung dari kehadiran port USB 3.1 Type-C yang mendukung transmisi data lebih besar dan cepat juga menyediakan dukungan pengisian daya untuk laptop yang terhubung.
 
Bagi profesional yang bekerja dengan konten video, ViewSonic VP3881 sudah memiliki built-in speaker dengan beberapa preset jenis audio , mulai dari Standard, Music, Theater, lainnya.
 
ViewSonic VP3881 memiliki panel monitor dengan fitur Anti-Glare serta refresh rate 60Hz. Menggunakan pencahayaan atau backlight jnies WLED diklaim monitor ini mampu bertahan hingga minimal 30.000 jam penggunaan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif