Samsung dikabarkan akan menggunakan bahan stainless steel pada body lini smartphone Galaxy S20
Samsung dikabarkan akan menggunakan bahan stainless steel pada body lini smartphone Galaxy S20

Samsung Galaxy S20 Ultra Pakai Stainless Steel?

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 24 Januari 2020 16:04
Jakarta: Samsung telah menggunakan bahan aluminium pada bodi lima generasi terakhir perangkat unggulan karyanya. Kini, Samsung dikabarkan akan melakukan perubahan sebab lini Galaxy S20 dirumorkan akan menggunakan bahan stainless steel.
 
Leakster kenamaan Max Weinbach mengunggah gambar pertama dari perangkat unggulan generasi terbaru Samsung ini pada akun Twitter pribadinya. Sebagai informasi hingga saat ini, satu-satunya produsen yang menggunakan bahan tersebut pada bodi ponsel karyanya hanyalah Apple.
 
Tiga generasi terakhir iPhone telah mengimplementasikan desain ini, yang secara teori memiliki daya tahan lebih baik terhadap goresan, serta menawarkan kekakuan dan durabilitas lebih baik pada bodi smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, besi memiliki tingkat kepadatan lebih tinggi, memungkinkannya menghadirkan permasalahan untuk sejumlah pengguna, sebab Galaxy S20 diperkirakan akan hadir dengan bodi besar dan tebal.
 
Bobot smartphone ini diperkirakan akan mencapai 200 gram, berpeluang menghadirkan ketidaknyamanan bagi pengguna saat membawanya serta dalam aktivitas sehari-hari. Sebelumnya, beredar rumor yang menyebut Samsung Galaxy Z Flip akan dirilis di Indonesia.
 
Rumor ini kian santer terdengar setelah ponsel berdesain layar lipat ini disebut telah lulus sertifikasi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia.
 
Informasi ini diperoleh dari situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang menampilkan perangkat bernomor kode SM-F700F, yang diklaim SamMobile sebagai nomor kode Galaxy Z Flip, didampingi keterangan lulus sertifikasi TKDN.
 
Perangkat dengan nomor kode SM-F700F dinyatakan lulus sertifikasi pada tanggal 15 Januari lalu dengan nilai 46,18 persen. Apabila benar diluncurkan di Indonesia, Galaxy Z Flip akan menjadi perangkat berlayar lipat generasi kedua karya Samsung yang menyapa konsumen Tanah Air.
 
Sementara itu, Samsung Electronics mengumumkan Roh Tae-moon sebagai CEO baru di divisi smartphone perusahaannya. Roh menggantikan DJ Koh yang telah dipromosikan sebagai Head of Samsung IT, Mobile and Communication.
 
Roh merupakan CEO ketiga divisi smartphone Samsung dalam sejarah raksasa teknologi asal Korea Selatan ini. Sebagai informasi, sebelum digantikan oleh Roh, Koh menjabat sebagai CEO Samsung Mobile selama lima tahun.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif