Ilustrasi.
Ilustrasi.

Strategi Telkomsel Siapkan Layanan di Masa 'The New Normal'

Teknologi teknologi telkomsel telekomunikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Mei 2020 12:41
Jakarta: Perusahaan telekomunikasi seluler Telkomsel mengumumkan langkah yang diambil merespon pelonggaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta penerapan The New Normal oleh pemerintah.
 
Respon berupa langkah operasional Telkomsel selama penerapan The New Normal ini disampaikan oleh Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro menyatakan untuk menyesuai kebijakan perusahaan yang terukur serta selalui mengikuti perkembangan kondisi yang diikuti evaluasi.
 
"Telkomsel telah melakukan berbagai sosialisasi secara intensif kepada seluruh karyawan sekaligus menerapkan berbagai kebijakan internal dengan menyesuaikan status pandemi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19," tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Telkomsel Tawarkan Solusi IoT Penanganan dan Pencegahan Covid-19
 
Misalnya, membentuk tim Task Force Business Continuity Management yang mengatur pengelolaan operasional perusahaan secara menyeluruh dalam menghadapi pandemi Covid-19.
 
Kemudian melaksanakan protokol pencegahan penyebaran dan menyediakan sarana kesehatah yang dibutuhkan termasuk perlengkapan verifikasi dan prosedur bagi kunjungan tamu dan kebijakan tugas dinas karyawan.
 
Telkomsel juga tetap menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home) bagi karyawan untuk dapat menyesuakan dengan kondisi saat ini sambil tetap memasitkan layanan pelanggan terjaga sesuai prosedur. Namun diakui bahwa ada operasional yang tidak bisa dilakuakn secara remote atau dari rumah.
 
Baca: Trafik Telkomsel Naik 16% Selama WFH
 
"Operasional kerja sejumlah unit yang tidak memungkinkan dilakukan secara remote, Telkomsel juga telah menerapkan sistem waktu kerja bergantian (shifting) dan melengkapi para karyawan atau petugas lapangan dengan perlengkapan alat pelindung diri dan standar prosdur penanganan penyebaran Covid-19" jelas Setyanto.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif