Intel Core Generasi ke-10 H-Series. (Notebookcheck)
Intel Core Generasi ke-10 H-Series. (Notebookcheck)

Intel Rilis Core Generasi ke-10 H-Series untuk Laptop

Teknologi hardware intel
Cahyandaru Kuncorojati • 03 April 2020 14:45
Jakarta: Intel membuat pengumuman terbaru dengan merilis prosesor di segmen mobile yang akan mendorong hadirnya jajaran laptop terbaru dari berbagai merek. Intel memperkenalkan keluarga Intel Core Generasi ke-10 H-Series.
 
Intel Core Generasi ke-10 H-Series diperkenal sebagai jajaran produk prosesor terbaru yang sudah mampu menyajikan performa kecepatan hingga menyentuh 5GHz. Kehadirannya untuk segmen laptop bakal meningkatkan kemapuan dari laptop gaminng maupun konten kreator yang haus tenaga.
 
"Diperkenalkannya 10th Gen Intel Core H-series mobile platform pada hari ini mempersembahkan kinerja komputasi setara desktop pada kategori perangkat mobile," tutur GM Premium and Gaming Laptop Segments Intel, Fredrik Hamberger.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Performa AMD Ryzen 7 4800H Kalahkan Intel Core i7-10750H
 
Dia menyebutkan bahwa prosesor ini akan digunakan pada 100 desain laptop berbagai merek termasuk 30 di antaranya adalah laptop tipis dan ringan. Artinya, Intel akan berkontribusi mengangkat standar laptop gaming dan kreator konten lebih tinggi lagi.
 
Intel Rilis Core Generasi ke-10 H-Series untuk Laptop
 
Keluarga prosesor Intel Core Generasi ke-10 H-Series hadir dengan konfigurasi mulai dari 8-core/16-thread, 6-core/12-thread, dan 4-core/8-thread. Total ada enam unit prosesor terbaru yang dibagian menjadi tiga series yaitu Intel Core-9, Core-i7, dan Core-i5.
 
Intel Core i9-10980HK menjadi varian yang tertinggi di segi performa. Menawarkan 8-core/16-thread dengan turbo clock speed 5,3Ghz serta fitur Intel Smart Cache 16MB. Dibandingkan perangkat PC tiga tahun lalu performanya bisa menawarkan performa lebih tinggi.
 
Jumlah frame per detik bisa lebi tinggi 54 persen dalam bermain game di pengujian berman game Red Dead Redemption 2 dbandingkan Intel Core i7-7920HQ. Kinerja keseluruhannya juga 44 persen lebih baik dibandingkan Intel Core i7-7820HK di pengujian SYSMark 2018.
 
Kemudian kemampuan rendering prosesor Intel Core i9-10980HK juga mampu menyediakan rendering dan export file dua kali lebih cepat untuk video 4K dibandingkan Intel Core i7-7820HK.
 
Intel Rilis Core Generasi ke-10 H-Series untuk Laptop
 
Keluarga prosesor Intel Core Generas ke-10 H-Seres juga dilengkapi beberapa fitur, misalnya Intel WiFi 6 AX201 untuk konektivitas internet yang lebih tiga kali lebih cepat dengan latensi rendah. Kemudian ada fitur Intel Turbo Bost Max Technology 3.0.
 
Baca: Intel Core i9-9900, Masih Oke Tanpa Unlocked
 
Intel juga menyediakan fitur pendukung performa seperti Intel Adaptix Dynamic Tuning Technology dan Intel Extreme Tuning Utility untuk optimalisasi kinerja secara otomatis. Ada Intel Speed Optimizer untuk metode one-click overclocking.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif