NEWSTICKER
Instagram dilaporkan tengah mengembangkan opsi privasi baru untuk fitur Story.
Instagram dilaporkan tengah mengembangkan opsi privasi baru untuk fitur Story.

Instagram Nantinya Bisa Sembunyikan Stories dari Follower

Teknologi media sosial teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 19 Maret 2020 14:15
Jakarta: Teknisi Jane Manchun Wong dikenal masyarakat gemar mengulik aplikasi dan menemukan fitur tersembunyi atau yang belum dirilis. Berkat Wong, Facebook diketahui tengah mengembangkan Quiet Mode, dan mode Mirror Story Camera pada Instagram.
 
Phone Arena juga melaporkan bahwa Wong juga mengunggah screenshot pada akun Twitternya, menampilkan opsi Ubah yang bisa melihat ini, pada pengaturan Instagram Stories. Dalam deskripsi, terdapat penjelasan yang menyebut bahwa pengguna akan dapat memilih untuk menyembunyikan foto ini dari pengikut tertentu.
 
Selain itu, gambar yang diunggah Wong ini juga menampilkan bar pencarian yang memungkinkan pengguna gunakan untuk mencari pengikut guna menambahkan mereka ke dalam daftar orang yang dapat melihat Story.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun juga pada akun Twitter miliknya, Wong menjelaskan bahwa fitur masih dalam tahap pengujian publik, artinya pengguna Instagram lain mungkin masih dapat melihat Story. Salah satu pengikut Wong menjawab di bawah unggahan tersebut bahwa dirinya telah menerima opsi ini.
 
Sayangnya, belum tersedia informasi resmi terkait waktu ketersediaan fitur ini untuk seluruh pengguna Instagram. Sebelumnya, Instagram mengumumkan uji coba Stiker Komentar di Stories untuk sebagian besar pengguna di Argentina, Australia, dan Indonesia yang dipilih secara acak.
 
Dengan stiker ini, pengguna dapat memulai percakapan terkait topik tertentu di Stories. Instagram mengklaim Stiker Komentar ini berbeda dengan Stiker Pertanyaan yang telah lebih dulu dirilisnya. Stiker Komentar memungkinkan pengikut untuk terlibat dalam percakapan, dan terhubung dengan pengikut lain di Stories.
 
Instagram juga menjelaskan bahwa Stiker Komentar memiliki cara kerja yang sama dengan kolom komentar di Feed. untuk dapat memanfaatkannya, pengguna perlu mengakses fitur Stories dan menjadi Stiker Komentar ini di bagian stiker.
 
Sementara itu pada tahun 2016 lalu, Instagram secara drastis melakukan modifikasi pada algoritma fitur Feed. Perubahan ini menjadikan tampilan Feed Instagram serupa Facebook, sebab unggahan ditampilkan berdasarkan algoritma yang mencoba menentukan minat pengguna.
 
Pilihan unggahan bergantung pada banyak faktor, termasuk hubungan antara pengguna dan kreator unggahan, waktu, jumlah like dan komentar, dan sebagainya. Sejumlah pengguna mengeluhkan perubahan ini dan mengaku tidak menyukainya.
 
Sebagai dampaknya, pada tanggal 22 Maret 2018, Instagram mengumumkan update memperbaiki Feed dan memberikan pengguna kendali lebih besar terkait dengan feed. Dalam pengumumannya, Instagram menyebut bahwa telah mempertimbangkan umpan balik pengguna terkait keinginan untuk fitur yang menampilkan unggahan terbaru di bagian awal Feed.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif